Jumat 19 Mar 2021 10:54 WIB

PN Jaktim Kembali Gelar Sidang Perdana Habib Rizieq

Petugas ingatkan massa pendukung HRS untuk taati protokol kesehatan.

Kepolisian mengamankan sidang Habib Rizieq Shihab di PN Jaktim (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kepolisian mengamankan sidang Habib Rizieq Shihab di PN Jaktim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor, dengan tersangka Habib Rizieq Shihab. Petugas kepolisian mengingatkan massa yang hadir di depan PN Jaktim untuk menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa petugas kepolisian dengan pemeras suara mengingatkan massa simpatisan untuk tidak berkerumun. "Sekali lagi kami mengimbau untuk patuhi protokol kesehatan Covid-19," kata salah satu petugas Kepolisian di depan PN Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (19/3).

Baca Juga

Sempat terjadi ketegangan ketika salah satu simpatisan Rizieq Shihab beradu argumen dengan petugas Kepolisian mengenai imbauan tak berkerumun. Meski demikian, situasi di depan PN Jakarta Timur masih kondusif. 

Petugas keamanan dari unsur gabungan TNI-Polri disiagakan demi kelancaran jalannya persidangan.Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan untuk pengamanan kali ini dikerahkan sebanyak 1.859 personel gabungan TNI-Polri atau tiga kali lipat lebih banyak dari sidang perdana pada Selasa (16/3) lalu yang ditunda. "Untuk kekuatan personel kami tingkatkan menjadi 1.859 orang," kata Erwin Kurniawan.

PN Jakarta Timur hari ini mengagendakan kembali sidang perdana Rizieq Shihab yang sebelumnya tertunda dengan agenda pembacaan dakwaan terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus kerumunan di Megamendung (Bogor) dan kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement