Rabu 17 Mar 2021 21:54 WIB

Harry-Meghan Ganti Monogram Kerajaan dengan Logo 'Archewell'

Penggantian monogram diketahui saat Harry-Meghan mengirim surat ke sebuah sekolah.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengganti monogram Sussex Royal di alat tulis mereka dengan logo Archewell mereka.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengganti monogram Sussex Royal di alat tulis mereka dengan logo Archewell mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengganti monogram Sussex Royal di alat tulis mereka dengan logo Archewell mereka. Hal ini diketahui ketika The Duchess of Sussex menulis surat ke sekolah Inggris untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, dalam surat tersebut menampilkan huruf A dan W dalam bentuk oval hitam.

"Setahun yang lalu saya merasa senang bertemu dengan banyak dari Anda, selama kunjungan saya untuk merayakan Hari Perempuan Internasional dan menandai peringatan 50 tahun Equal Pay Act," kata Markle dalam surat tersebut dikutip dari pagesix, Rabu (17/3).

Baca Juga

Kemudian, Markle mengenang siswa yang berkunjung di Sekolah Robert Clark tahun lalu ketika dia dan Harry kembali ke Inggris untuk menyelesaikan tugas kerajaan mereka.

"Saya mengenang kembali hari itu dengan kenangan indah dan sering memikirkan semuanya terutama menyadari betapa sulitnya bagi siswa dan keluarga selama satu tahun terakhir," kata dia dalam surat itu.

Diketahui, bulan lalu, Istana Buckingham mengonfirmasi kalau mantan bangsawan harus menyerahkan perlindungan resmi utama mereka. Harry harus mengembalikan gelar militer kehormatannya ke mahkota.

Sementara pasangan itu mempertahankan gelar Duke dan Duchess of Sussex mereka. Mereka mungkin tidak menggunakannya sehubungan dengan pekerjaan mereka di masa depan. 

Salah satu pakar MacMarthanne mengatakan monogram digunakan oleh semua anggota keluarga kerajaan baik surat perorangan atau ketika pasangan, kedua surat itu saling terkait.

"Saat ini, jika Charles menjadi raja, Duke of Sussex akan terus dapat menggunakan monogram ini," kata dia.

Namun, tergantung pada apa yang kemudian disepakati, mengingat penarikan dari tugas kerajaan, ini mungkin berubah. Hanya waktu yang akan menjawabnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement