Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Istimewanya Modric di Mata Zidane

Rabu 17 Mar 2021 21:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid Luka Modric (kanan).

Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid Luka Modric (kanan).

Foto: EPA
Los Blancos lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terkesan dengan kinerja Luka Modric yang terus menunjukkan kemampuan kelas dunia di usia 30-an. Modric tampil apik ketika Madrid menang 3-1 atas Atalanta dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB.

Los Blancos lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1. Karim Benzema, Sergio Ramos dan Marco Asensio mencetak gol kemenangan Madrid di leg kedua. Adapun satu gol Atalanta dicetak oleh Luis Muriel.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang Luka, dia adalah seorang pemain. Dia berusia 35 tahun tetapi Anda tidak akan tahu dari melihatnya di lapangan,” ujarnya dilansir dari Marca, Rabu (17/3).

Zidane menilai Modric merupakan gelandang fenomenal bersama Toni Kroos. Keduanya mampu menutup ketidakhadiran Casemiro yang absen karena skorsing.

Namun secara keseluruhan pelatih asal Prancis itu senang dengan kinerja pemain-pemainnya. Oleh karenanya Zidane mengucapkan terimakasih kepada perjuangan mereka dari awal hingga akhir pertandingan yang menuntut kekuatan fisik.

Zidane juga memberikan pandangannya terhadap penampilan Vinicius Junior. Meskipun kesulitan menjebol gawang lawan, kontribusinya kepada permainan tim mendapatkan pujian dari Zidane . Kecepatannya membuat permainan Madrid menjadi lebih cepat.

"Kami tahu bahwa dia bisa memberikan masalah pertahanan apa pun. Dia sangat penting,” kata Zidane.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menilai strategi tiga bek efektif menetralkan permainan Atalanta sehingga bagi pemain Madrid mudah mengambil kendali permainan. Dan tujuan akhirnya adalah Madrid lolos ke perempat final.

Ramos menambahkan Madrid hadir di lapangan membawa tekad memenangkan pertandingan. Sepanjang laga, ia mengeklaim Madrid bernasil mengontrol permainan dan menciptakan sejumlah peluang dimana diantaranya berbuah gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA