Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Super Junior Comeback dengan Album ke-10

Rabu 17 Mar 2021 06:49 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Album ke-10 Super Junior 'The Renaissance' resmi dirilis.

Album ke-10 Super Junior 'The Renaissance' resmi dirilis.

Foto: EPA
Album ke-10 Super Junior 'The Renaissance' resmi dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Super Junior menghadiri konferensi pers daring untuk memperingati perilisan album lengkap ke-10 mereka The Renaissance, Selasa (16/3). Dilansir All K-pop, Rabu (17/3), Super Junior memperkenalkan lagu utama comeback mereka “House Party,” yang disusun dan ditulis Yoo Young-jin. Lagu disko pop itu dimaksudkan untuk memberi hiburan bagi pendengar dari kekharatiran pandemi Covid-19.

“Ini pertama kalinya dalam tujuh tahun kami bekerja dengan Yoo Young-jin,” kata leader Super Junior, Leeteuk.

Baca Juga

Selain itu, Super Junior juga bekerja bersama produser Lee Soo-man. Salah satu member, Heechul mengatakan Lee Soo-man adalah salah satu enggota grup chat room Super Junior. Namun, dia mengatakan Lee Soo-man tidak terlalu aktif di grup itu.

“Menurut saya, karena kami terlalu banyak bicara di chat room itu, dia tidak banyak berpartisipasi,” ujar Heechul.

Leeteuk sangat bangga bisa comeback bersama Super Junior dengan album lengkap. Dia menceritakan Yoo Young-jin dan Lee Soo-man pernah menganggap Super Junior sebagai gerbang ketenaran K-pop di Asia.

“Sekitar 10 tahun yang lalu, mereka mengatakan bahwa Super Junior adalah gerbang menuju ketenaran Asia,” kata Leeteuk.

Saat itu, dia mengatakan setiap anggota mendapat sorotan sebagai Super Junior. Namun saat ini, Leeteuk mengatakan setiap anggota sudah memiliki tempat terbaik di bidang masing-masing.

Sementara itu, album lengkap ke-10 Super Junior The Renaissance dirilis pada 16 Maret pukul 18.00 waktu Korea. Grup itu juga mengadakan acara comeback Mnet pada hari yang sama pukul 19.00 waktu Korea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA