Selasa 16 Mar 2021 09:13 WIB

Minari Masuk Enam Nominasi Oscar

'Minari' merupakan film berlatar Korea yang disutradarai Lee Isaac Chung.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
'Minari' merupakan film berlatar Korea yang disutradarai Lee Isaac Chung.
Foto: Youtube
'Minari' merupakan film berlatar Korea yang disutradarai Lee Isaac Chung.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Minari dan timnya akan bersaing memperebutkan enam Oscar. Film Minari disutradarai Lee Isaac Chung dan dibintangi Steven Yeun, Han Ye-ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh-jung, dan Will Patton.

Berdasarkan pengalaman nyata sutradara, film itu berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama 1980an. Dilansir Soompi pada Selasa (16/3), nominasi Academy Awards diumumkan pada 15 Maret, termasuk Minari untuk kategori Best Picture, Steven Yeun untuk Best Actor, Youn Yuh-jung untuk Best Supporting Actress, Lee Isaac Chung untuk Best Director, Lee Isaac Chung untuk Best Original Screenplay, dan Emile Mosseri untuk Best Original Score.

Baca Juga

Steven Yeun adalah aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk gelar Aktor Terbaik dari Academy Awards, sementara Youn Yuh-jung adalah orang Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori akting di Oscar. Minari telah memenangkan Film Film Terbaik dalam Bahasa Asing di 78th Golden Globes dan membawa pulang Grand Jury Prize dan Audience Award di 2020 Sundance Film Festival. 

Film dan bintang Alan Kim juga sama-sama mencetak kemenangan di 26th Critics Choice Awards. Sejauh ini, film dan timnya telah memenangkan 91 trofi dari upacara penghargaan dan asosiasi.

Minari akan bersaing di kategori Best Picture di 93rd Academy Awards bersama The Father, Judas and the Black Messiah, Mank, Nomadland, Promising Young Woman, Sound of Metal, dan The Trial of the Chicago 7. Kategori Penyutradaraan memiliki Thomas Vinterberg (Another Round), David Fincher (Mank), Chloé Zhao (Nomadland), dan Emerald Fennell (Promising Young Woman).

Bersama Steven Yeun, nominasi dalam kategori Best Actor adalah Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom), Anthony Hopkins (The Father), dan Gary Oldman (Mank). Untuk gelar Best Supporting Actress, Youn Yuh-jung bersaing dengan Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank).

Nominasi Best Original Screenplay juga termasuk Judas and the Black Messiah, Promising Young Woman, Sound of Metal, dan The Trial of the Chicago 7. Bersama Emile Mosseri untuk Minari, nominasi Best Original Score adalah Da 5 Bloods (Terence Blanchard), Mank (Trent Reznor, Atticus Ross), News of the World (James Newton Howard), dan Soul (Trent Reznor, Atticus Ross, Jon Batiste). 93rd Academy Awards akan diadakan pada 25 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement