Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Big Sam Akui West Brom Sulit Lolos dari Zona Degradasi

Ahad 14 Mar 2021 05:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Foto: EPA-EFE/Carl Recine
West Bromwich untuk lolos dari zona degradasi kian berat,

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sam Allardyce mengakui langkah West Bromwich untuk lolos dari zona degradasi kian berat, setelah dikalahkan Crystal Palace 1-0, Sabtu (13/4). Gol tunggal yang dicetak Luka Milivojevic, membuat the Baggies tertinggal delapan poin dari zona aman, dengan sembilan pertandingan tersisa.

''Ada 27 poin tersisa dan butuh 20 poin. Kami benar-benar hanya boleh kehilangan tujuh poin. Saya frustasi karena upaya pemain tidak mendapatkan penghargaan, dan itulah analisis konsisten dari saya,'' kata Allardyce, dikutip dari BBC, Ahad (14/3).

Baca Juga

The Baggies tampil mengecewakan di Selhurst Park, dengan hanya sekali melakukan tendangan ke gawang. Dari sana, Allardyce paham masalah yang ada pada timnya, karena dari 12 percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang. Ia menyebut timnya membutuhkan pencetak gol alami.

Allardyce menyebut, striker alami bisa menentukan kapan harus menemukan tempat yang tepat, dan tidak butuh lebih dari satu peluang untuk mencetak gol. Sebab, dari sisi bertahan, ia menyebut timnya sudah bekerja dengan baik.

''Kami butuh tanggung jawab lebih, bukan hanya untuk mencetak gol, tapi untuk melakukan tendangan ke gawang,'' jelas Allardyce.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA