Ahad 14 Mar 2021 04:29 WIB

Zidane: Ramos masih Bisa Bermain hingga Usia 40

Belum dapat dipastikan apakah kontrak Ramos dapat diperpanjang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolandha
Sergio Ramos
Foto: AP/Dean Mouhtaropoulos/Pool Getty Images
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpendapat Sergio Ramos masih bisa berkarier di dunia sepakbola profesional hingga usia 40 tahun. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan habis pada Juni tahun ini. Meski belum ada kepastian tentang masa depan Ramos, Zidane yakin kondisi fisik sang kapten tim masih prima. 

"Sergio Ramos adalah pemain spesial. Keinginannya adalah terus bertanding. Tentu dia masih bisa berkarier hingga usia 40 tahun," katanya seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (13/3). 

Baca Juga

Menurut Zidane, keyakinannya didasari oleh Ramos yang masih optimistis dapat menjaga konsistensi. Pelatih asal Prancis itu berharap Ramos selalu memelihara fisiknya di setiap musim. 

"Kabar baiknya adalah dia merasa ingin terus berusaha. Kita akan lihat setiap tahun. Pemain adalah orang yang memilih jalannya sendiri," ujar dia. 

Di satu sisi, Zidane tidak bisa memastikan kontrak Ramos akan segera diperpanjang. Namun, ia ingin Ramos tetap membela El Real lebih lama lagi. 

"Saya tidak tahu soal perpanjangan kontrak. Sebagai pelatih tentu saya ingin dia bertahan, karena dia adalah pemain penting," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement