Jumat 12 Mar 2021 19:45 WIB

Sergio Ramos Pilih Haaland daripada Mbappe

Ramos menilai Haaland lebih masuk akal direkrut saat kondisi keuangan klub sulit.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Ramos mengatakan jika ia bertanggung jawab atas perekrutan pemain untuk Real Madrid, maka ia akan memilih Erling Haaland daripada Kylian Mbappe. Menurut Ramos, perekrutan Haaland lebih masuk akal.

Sang kapten mengatakan, dalam kondisi dunia yang ideal, ia akan merekrut mereka berdua. Namun mengingat situasi keuangan yang disebabkan oleh Covid-19 dan tuntutan tinggi dari PSG, maka Haaland opsi terbaik.

Baca Juga

"Saya ingin mereka berdua datang, tetapi jika salah satu dari mereka datang, akan lebih mudah untuk merekrut Haaland," kata Ramos kepada Ibai Llanos di Twitch dikutip dari Marca, Jumat (12/3).

"Haaland tidak akan buruk karena haus akan gol, ukuran tubuhnya, kecepatannya. Akan lebih mudah mencapai kesepakatan dengan Haaland."

Real Madrid telah kehilangan satu pencetak gol terbanyak sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada tahun 2018. Ini merupakan kepergian yang disesali oleh Ramos.

"Cristiano pergi dan Madrid kalah (ketika dia pergi). Saya tidak akan membiarkan dia pergi karena dia salah satu yang terbaik dan dia akan membawa kami lebih dekat untuk memenangkan (trofi besar)," kata bek itu.

"Ini adalah hubungan yang harus ada seumur hidup, itu harus menjadi fusi tim. Dia adalah pemain yang menentukan yang membantu kami menang," tambahnya.

Beredar rumor Ronaldo akan kembali ke Madrid. Ini karena Juventus enggan memperpanjang kontrak CR7 yang akan habis tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement