Kamis 11 Mar 2021 11:02 WIB

Lansia dan Tokoh Agama di Kediri Divaksinasi Covid-19

Lansia serta tokoh agama menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Lansia dan Tokoh Agama di Kediri Divaksinasi Covid-19
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Lansia dan Tokoh Agama di Kediri Divaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Kalangan masyarakat lanjut usia dan tokoh agama di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan giliran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.

"Kami fokuskan vaksinasi untuk para tokoh agama serta pencanangan untuk para lansia yang ada di Kota Kediri," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Rabu (10/3).

Baca Juga

Ia mengatakan lansia serta tokoh agama menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Sebelumnya, ASN, TNI/Polri, guru, dan pelayan publik juga sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.Kegiatan vaksinasi untuk lansia di Balai Kota Kediri.

Untuk pencanangan vaksinasi pada lansia kali ini diwakilkan pada 10 lansia. Mereka berusia di atas 60 tahun.

"Harapan kami 10 lansia ini dapat menjadi penyemangat dan mengedukasi lansia yang lain bahwa vaksin ini aman dan halal," ujar Alfan.

Untuk selanjutnya, penyuntikan vaksin Covid-19 pada lansia di puskesmas sesuai dengan daerah mereka. Diharapkan, keluarga bisa mendampingi lansia saat vaksinasi.

Secara total, terdapat 900 lansia di Kota Kediri yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Prosedur pemberian suntikan vaksin juga seperti biasanya, yakni harus melewati tahapan screening yang dilakukan petugas medis.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement