Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Lokasi Kecelakaan Bus di Sumedang Berupa Jalan Menurun

Kamis 11 Mar 2021 01:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Garis Polisi. Ilustrasi

Garis Polisi. Ilustrasi

Foto: Antara
Bus pariwisata terjatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Titik lokasi kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berupa jalan menurun cukup panjang. Jurang lokasi bus mengalami kecelakaan berdekatan dengan jalan tikungan menurun.

Diduga bus itu melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, hingga terperosok ke jurang di sebelah kiri jalan. "Para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di lokasi kejadian di Sumedang, Rabu (10/3) malam.

Baca Juga

Bus pariwisata dengan warna putih dan abu itu terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari jalan. Di bawah jurang tersebut pun ada rumah pemukiman warga. Lokasi kecelakaan berjarak kurang lebih 85 kilometer dari Kota Bandung atau sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan itu akses penghubung antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Wado merupakan kecamatan di kawasan selatan Sumedang. Di malam hari, jalan itu tidak dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) sehingga petugas yang melakukan evakuasi membutuhkan lampu penerangan khusus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA