Kamis 11 Mar 2021 00:45 WIB

Cancelo: Pep Guardiola Membuat Saya Jadi Lebih Baik

Cancelo mengatakan manajer Manchester City punya pengaruh besar bagi karirnya.

Pemain Manchester City Joao Cancelo
Foto: John Sibley / Pool via AP
Pemain Manchester City Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Joao Cancelo mengungkapkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, punya pengaruh besar terhadap perkembangannya. Ia mengungkapkan bagaimana bimbingan Guardiola telah membantunya menjadi pemain yang lebih hebat.

Bek Portugal, yang pindah ke City dari Juventus pada musim panas 2019, telah menjadi faktor kunci dalam kebangkitan kami ke puncak Liga Premier dan pencarian kesuksesan di tiga lini lainnya. Cancelo dengan cepat memuji peran yang dimainkan Guardiola dalam membantunya beradaptasi dengan peran baru.

Baca Juga

"Dia memiliki pengaruh besar pada peran saya di sini di Manchester City," ungkap Cancelo dikutip dari laman resmi klub pada Kamis (11/3).

"Saya selalu terbiasa bermain sebagai bek kanan, tapi sekarang saya telah belajar bagaimana bermain di lini tengah, dengan punggung menghadap gawang lawan," ujar Cancelo.

Cancelo menilai perannya kini sangat berbeda. Ia lalu memuji Guardiola karena membantu berkembang di posisi berbeda di lapangan, terutama di lini tengah, bersama Rodri dan Fernandinho.

"Saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap sekarang, baik secara teknis maupun taktik. Saya mendapat kehormatan untuk bekerja setiap hari di bawah komando Pep Guardiola dan dia sangat menyemangati saya, jadi saya merasa seperti saya adalah pemain yang lebih baik sekarang," ucap Cancelo.

Pemimpin klasemen Liga Primer Inggris Manchester City menjamu peringkat 14 Southampton dalam lanjutan kompetisi Premier League musim 2020/21 pada Kamis (11/3) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement