Rabu 10 Mar 2021 02:05 WIB

Duel Juve vs Porto Diprediksi Sengit Hingga Menit Terakhir

Bruno Alves memprediksi Juventus bakal tampil menyerang sejak menit awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Bruno Alves
Foto: REUTERS/Hannah McKay
Bruno Alves

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Bek tengah Parma Calcio, Bruno Alves, turut bereaksi jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus vs FC Porto. Duel tersebut berlangsung di markas Juve, Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Alves, mantan kapten Porto, memuji kinerja eks timnya saat leg pertama di Do Dragao. Dalam pertandingan tersebut, wakil Portugal itu unggul 2-1. Kali ini, bakal tercipta suasana yang berbeda.

Baca Juga

"Sulit untuk menampilkan performa serupa dalam dua game, tapi jika Porto bermain dengan sikap dan ambisi yang sama, mereka bisa mendapatkan hasil positif," kata Alves, dikutip dari Football Italia.

Ia memprediksi tuan rumah tampil menyerang sejak menit awal sebab tak ada pilihan lain. Juve butuh menang, minimal dengan skor 1-0 jika ingin melaju. 

Sebaliknya, skuat Azuis e branco siap meredam potensi tekanan yang dilancarkan Bianconeri. "Akan sulit bagi Porto untuk memperlambat permainan. Ini akan menjadi pertandingan yang harus dimainkan sampai akhir, tanpa jeda," ujar Alves.

Artinya, intensitas laga bakal tinggi sepanjang 90 menit. Ada banyak duel, dan pertarungan dari kedua kubu.

photo
Cristiano Ronaldo - (EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA)

Ia menyinggung kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Juventus. Menurutnya, itu menjadi nilai tambah untuk tuan rumah.

Ronaldo sangat berpengalaman di kompetisi ini. Namun, Alves melihat ada banyak penggawa berkelas di setiap lini di Bianconeri.

"Juventus memiliki pemain terbaik dunia. Tapi secara umum, mereka punya banyak jugador berkualitas di semua area," tutur pemilik 96 caps tim nasional Portugal, menerangkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement