Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Hancur Lebur di Domestik, Liverpool Bidik Liga Champions

Rabu 10 Mar 2021 01:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Liverpool menghadapi RB Leipzig pada leg kedua dengan keunggulan 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Entah apa yang terjadi dengan Liverpool. Armada the Reds sedang mengalami periode negatif pada ajang Liga Primer Inggris.

Sebagai juara bertahan, rival sekota Everton itu ditampar habis-habisan. Dalam enam laga kandang terakhir pada kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth, Mohamed Salah dan rekan-rekan selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga

Skuat polesan Juergen Klopp bahkan mulai kesulitan menembus zona big four. Gelandang tim tersebut, Georginio Wijaldum, diminta mengomentari keadaan klubnya.

Menurut dia, satu-satunya cara Liverpool untuk merasakan kejayaan pada musim ini dengan meraih trofi Liga Champions. Trofi Liga Champions akan menjadi pelipur lara setelah gagal total di ranah domestik.

Namun, Wijnaldum menyadari bukan perkara mudah menjadi raja Eropa. "Setiap tim yang berada di Liga Champions, memiliki peluang untuk memenangkannya. Pada awal musim, kami mencoba memenangkan semua yang kami ikuti. Liga Champions salah satunya," kata gelandang tim nasional Belanda ini, dikutip dari Daily Star, Rabu (10/3).

The Reds akan berhadapan dengan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelite benua biru. Duel tersebut berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama, wakil Inggris ini, menang 2-0. Jelas, peluang Sadio Mane cs untuk melaju, sedikit lebih besar dibandingkan dengan Leipzig.

Kendati demikian, masih ada 90 menit di Budapest sehingga segala sesuatu bisa terjadi sebelum semuanya dipastikan. "Kami harus memainkan permainan yang membuat kami melaju ke babak berikutnya," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp.

Musim lalu, langkah Liverpool terhenti di tahapan ini. The Reds gagal melewati adangan Atletico Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA