Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Lucas Moura Bahagia Mourinho Ubah Tottenham Lebih Menyerang

Selasa 09 Mar 2021 09:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Gelandang serang Tottenham Hotspur Lucas Moura.

Gelandang serang Tottenham Hotspur Lucas Moura.

Foto: Daniel Leal Olivas/Pool via AP
Lucas Moura beroperasi lebih banyak di bawah penyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Lucas Moura bahagia pelatih Jose Mourinho memutuskan bermain lebih menyerang. Dalam keputusan ini, Moura yang sebelumnya lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti, kini diberikan peran lebih besar sebagai pemain yang beroperasi di belakang striker. Moura menilai serangan yang baik adalah pertahanan terbaik bagi timnya, sekaligus modal finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

The Lilywhites tampil ganas setelah Mourinho menurukan formasi Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale di lini depan secara bersamaan dalam tiga laga terakhir. Moura mendapatkan kesempatan beroperasi menopang ketiganya.

Dengan formasi ini, Tottenham menikmati tiga kemenangan beruntun, mengemas sembilan gol, serta membuka peluang besar finis di zona Liga Champions. Secara keseluruhan, Tottenham sudah menembus 100 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

“Kami memiliki begitu banyak kualitas. Jika kami menjaga bola dan menyerang, kami mengurangi risiko tim datang ke arah kami dan mereka bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya dilansir dari Mirror, Selasa (9/3).

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan, Tottenham mempunyai pemain luar biasa sehingga menopang gaya permainan ofensif tersebut. Menurut Moura, sangat tepat memanfaatkan para pemain tersebut dalam setiap pertandingan.

Ia senang dan bangga menjadian bagian dari Tottenham serta nyaman bermain dengan mereka. Namun ia meminta rekan-rekannya agar terus meningkatkan kualitas permainan dari waktu ke waktu. Selain itu mentalitas perlu ditingkatkan guna memberikan kepercayaan diri yang lebih kuat.

“Kami perlu...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA