Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Bekuk Leeds, West Ham Tempel Chelsea di Empat Besar

Selasa 09 Mar 2021 06:53 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Everton Jesse Lingard (tengah) menjebol gawang Leeds United.

Gelandang Everton Jesse Lingard (tengah) menjebol gawang Leeds United.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton /
West Ham United mengalahkan Leeds United 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - West Ham United memperkuat asa mereka untuk finis empat besar berkat kemenangan 2-0 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (9/3). Dua gol the Hammers di Stadion London diciptakan oleh Jesse Lingard dan Craig Dawson.

Lingard menyambar bola muntah setelah tendangan penaltinya dimentahkan Jordan Pickford pada menit ke-21. Ini gol keempatnya dalam enam penampilan sejak Manchester United meminjamkannya ke West Ham. 

Dawson menggandakan kedudukan lewat gol kedua West Ham yang dia lesakkan dari sundulan tujuh menit kemudian. Hasil ini mengantarkan West Ham naik ke posisi lima dengan 48 poin dari 27 pertandingan.

Baca Juga

Tim asuhan David Moyes itu kini dua poin di bawah peringkat kedua Chelsea dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Leeds bernasib sial karena dua kali golnya dianulir sebelum West Ham mencetak gol. The Whites juga membuang sejumlah peluang bagus untuk mengimbangi West Ham. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini tercecer di urutan 11 klasemen Liga Inggris.

"Leeds membuat kami bermasalah, dua gol yang dianulir, kami dipaksa bangkit dan mengendalikan laga," kata kapten West Ham Declan Rice seperti dikutip Reuters.

"Kami bisa saja ketinggalan satu atau dua gol dan itu akan bisa mempersulit untuk bangkit melawan tim seperti Leeds."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA