Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Indiana Jones 5 Jadi Film Berbeda tanpa Steven Spielberg

Senin 08 Mar 2021 01:20 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Film Indiana Jones yang kelima dikabarkan sedang dalam perumusan untuk diproduksi.

Film Indiana Jones yang kelima dikabarkan sedang dalam perumusan untuk diproduksi.

Foto: nerdactor
Steven Spielberg resmi mengundurkan diri sebagai sutradara untuk 'Indiana Jones 5'.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Indiana Jones 5 akan menjadi film yang berbeda dibandingkan serial-serial sebelumnya. Hal ini karena Steven Spielberg telah rasmi mengundurkan diri sebagai sutradara di sekuel terbaru film ini.

Menurut penulis naskah David Koepp, Indiana Jones 5 akan menceritakan bab terakhir dari cerita Indie. Aktor Harrison Ford akan kembali menjadi peran utama dalam film sekuel ini.

Dilansir Express.co.uk, Ahad (7/3), Spielberg keluar sebagai sutradara pada tahun lalu selama proses pra-produksi Indiana Jones 5 dimulai. Sutradara legendaris ini telah mengambil bagian dari semua seri film sebelumnya bersama dengan George Lucas dan Ford.

Menurut Koepp ada beberapa alasan yang membuat Spielberg mundur dari kursi sutradara Indiana Jones 5. Ia menyebut diantara penyebabnya adalah karena perbedaan pendapat.

“Sangat sulit untuk membuat semua orang berkumpul dan memiliki semua elemen bersatu, baik itu Steven, Harrison, naskah, dan Disney,” ujar Koepp.

Fakta bahwa keempat elemen kunci tersebut tidak akan bekerja sama seperti yang diharapkan adalah alasan mengapa Spielberg berpikir yang terbaik untuk mundur dari posisinya di Indiana Jones 5. Pada Desember 2020 presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, mengumumkan James Mangold akan mengambil alih kursi sutradara dari Spielberg untuk film ini.

“Ketika James masuk dan Steven keluar, itu adalah titik puncak yang cukup logis. Ini saat yang tepat untuk keluar karena menurut saya hal terakhir yang diinginkan sutradara baru adalah penulis sutradara lama. Maksud saya, itu membosankan,” jelas Koepp.

Film terakhir dari Indiana Jones terakhir dinilai berada di tangan yang tepat, mengingat Mangold sebelumnya menjadi sutradara untuk Logan pada 2017. Dalam film ini, Hugh Jackman memainkan karakter Wolverine, dalam perjalanan terakhir yang epik bagi pahlawan super itu.

Logan dinominasikan untuk Skenario Adaptasi Terbaik di Academy Awards ke-90 pada 2018, menjadi film superhero aksi langsung pertama yang dinominasikan untuk penghargaan penulisan skenario. Film ini juga sukses secara finansial, meraup keuntungan lebih dari 619 juta dolar AS di seluruh dunia.

Tidak mengherankan jika Spielberg mengundurkan diri dari proyek tersebut mengingat dia memiliki beberapa keberatan untuk kembali untuk The Kingdom of the Crystal Skull pada 2008. Saat mempromosikan film tersebut, Spielberg berkata bahwa Ford memiliki masalah yang sama dengannya.

“Harrison mengucapkan kata-kata dari begitu banyak penulis yang berbeda dan ia telah terlibat dalam begitu banyak genre berbeda selama 18 tahun, sehingga kami berdua bertanya-tanya apakah kami akan dapat kembali ke rumah bersama dan menjadi diri kami yang dulu,” kata Spielberg saat itu.

Spielberg mengatakan Ford perlu menangkap kembali semangat Jones. Ia kemudian memuji aktor berusia 78 tahun itu atas penampilannya dalam film tersebut, mengatakan bahwa perannya sangat baik, jauh melebihi apa yang diharapkan.

“Harrison melakukannya dengan sangat brilian dan sangat mudah. Ia hanya sedikit lebih terengah-engah setelah setiap aksi, begitu juga saya,” jelas Spielberg.

Menurut situs web Pirates and Princesses, Indiana Jones 5 akan berfokus pada Indie yang melacak Fountain of Youth. Laporan itu juga mengatakan Indie akan minum dari air mancur dan digantikan oleh Ford dalam versi CGI yang lebih muda untuk sebagian dari film tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA