Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Komunitas 48Bersepeda Beri Bantuan Korban Banjir di Cipinang

Ahad 07 Mar 2021 22:44 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Komunitas 48Bersepeda berikan bantuan untuk korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Ahad (7/3).

Komunitas 48Bersepeda berikan bantuan untuk korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Ahad (7/3).

Foto: Istimewa
Komunitas 49Bersepeda juga menyosialisasikan protokol kesehatan kepada korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas sepeda 48bersepeda membagikan  748 paket sembako kepada korban banjir yang ada di RW 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Ahad  (7/3). Meski banjir sudah surut, warga masih membutuhkan bantuan sembako untuk keperluan hidup sehari hari.

Selain membagikan paket sembako, komunitas ini juga bagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena masih ada warga korban banjir yang abai dengan protokol kesehatan.

“Ada 748 paket sembako yang dibagikan sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada di RW 04. Selain itu kami juga sosialisasikan protokol kesehatan supaya warga patuh protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” kata Ketua penyelenggara Sandy Canester dalam rilisnya, Ahad.

Warga Cipinang Melayu menyambut baik pembagian donasi ini. Salah satunya Titis, warga RT 04 RW 04 yang suaminya pekerja serabutan. “Terima kasih banyak paket sembakonya, soalnya setelah banjir, masih harus bersihkan rumah dan barang bekas banjir. Jadi kadang masih belum bisa kerja cari uang,” ujar Titis.

Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana di acara konser peduli negeri yang ada diadakan komunitas sepeda ini pada bulan februari lalu. Total donasi yang terkumpul pada konser amal ini adalah Rp 1 miliar. Dana ini akan didistribusikan ke sejumlah lokasi bencana di tanah air.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak 1 Miliyar ini akan didistribusikan ke beberapa lokasi bencana di indonesia, seperti tanah longsor di sumedang, korban banjir di kalimantan selatan, korban gempa di mamuju sulawesi barat, dan banjir di manado sulawesi utara,” ujar pembina 48bersepeda, Abdul Kadir Karding.

Sejumlah Musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Ifan Seventeen, Rizal Armada, Rival Himran, Ifan Govinda, Dimas Drive Band, Ipank dari Last Child dan Natta Reza. Komunitas 48Bersepeda juga berterima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam konser peduli negeri ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA