Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Max Sopacua: Moeldoko Calon Kuat Ketum Demokrat di KLB

Jumat 05 Mar 2021 14:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Max Sopacua

Max Sopacua

Foto: Antara
Max Sopacua mengatakan siapapun boleh mengajukan diri jadi Ketum Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, SIBOLANGIT -- Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan Moeldoko merupakan sosok yang menjadi calon kuat untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Namun, Max mengatakan siapa saja boleh mengajukan diri sebagai calon ketua umum dalam kongres tersebut.

"Saya kira semua tahu dan teman teman wartawan juga tahu bahwa sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang diusung sebagai ketua umum adalah Moeldoko, " katanya di Sibolangit, Jumat (5/3).

Max melanjutkan, meski begitu pihaknya mempersilakan dan membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang memiliki keinginan dan berniat untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB yang menurut rencana digelar 5 hingga 7 Maret 2021. "Siapa saja boleh mencalonkan diri. Termasuk Hasnaini yang merupakan Ketua Partai Emas. Tapi kan itu semua tergantung peserta kongres," ujarnya.

Baca Juga

Namun ia menegaskan akan diupayakan tidak terjadi calon tunggal dalam kongres tersebut, karena kata dia calon tunggal bukanlah yang bagus bagi suatu demokrasi. "Tidak bagus kalau calon tunggal karena itu menutup peluang orang lain untuk maju seperti kongres sebelumnya," ucapnya.

Bisa saja, lanjut dia, Marzuki Alie yang merupakan mantan Sekretaris Partai Demokrat dan mantan Ketua DPR berkeinginan untuk maju, bahkan ia juga menyebutkan dirinya kemungkinan bisa saja maju dalam bursa calon ketua umum.

Baca juga : Demokrat: Moeldoko Pertontonkan Arogansi Kekuasaan

"Nah itu semua tergantung pada peserta kongres. Kita tidak bisa bicara semata aklamasi. Kembali saya tegaskan itu semua tergantung peserta kongres," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA