Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Belum Ada Kepastian Soal Moeldoko akan Hadiri KLB Demokrat

Jumat 05 Mar 2021 14:35 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan

Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Foto: Istimewa
Moeldoko unggah foto aktivitas di kantor ditengah kabar akan hadiri KLB Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengunggah sejumlah foto di akun media sosial yang menunjukkan aktivitasnya di tempat kerja, Jumat (5/3) siang ini. Unggahan Moeldoko ini berbarengan dengan kabar yang santer beredar menyebutkan bahwa mantan Panglima TNI itu akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Dalam foto yang diunggah, Moeldoko terlihat sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah di ruang kerjanya. "Ruang kerja saya yang dulu merupakan ruang kerja Presiden RI kedua, Bapak Soeharto, setiap Jumat disulap menjadi tempat salat Jumat," tulis Moeldoko.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Moeldoko mengenai kabar kehadirannya di KLB Demokrat. Namun melalui unggahan foto di media sosialnya, Moeldoko seolah ingin meyakinkan publik bahwa dirinya sedang berada di Jakarta, tidak di Sumatra Utara seperti yang dikabarkan. 

Baca Juga

Informasi mengenai kehadiran Moeldoko dalam KLB Partai Demokrat diungkap oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Demokrat Andi Arief. Hal tersebut diketahui dari salinan tiket pesawat yang menyebut Moeldoko menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Temuan dari Bapillu Demokrat, Moeldoko bersama Jhoni Allen Marbun, Max Sopacua, Darmizal, dan Marzuki Alie merencanakan pertemuan di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Namun, pertemuan tersebut menggunakan nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Ba juga : KLB Partai Demokrat Sempat Memanas

Andi Arief juga menyentil Menko Polhukam Mahfud MD agar mengambil tindakan atas wacana KLB tersebut. Andi Arief menyayangkan Mahfud MD yang sampai saat ini belum bersuara.

"Kalau ada pertumpahan darah, saya sudah ingatkan Prof @mohmahfudmd yang sampai pagi ini diam seribu bahasa," kata Andi di laman Twitter barunya usai akun lamanya diretas, Jumat (5/3).

Andi mengancam akan ada ratusan kader Demokrat yang pergi ke Bandara Kualanamu guna menyambut Kepala KSP Moeldoko. Massa, Andi menambahkan, akan meminta Moeldoko pulang ke Jakarta. 

Selama ini, Demokrat menyinggung Moeldoko sebagai sosok di lingkaran pemerintah yang mendukung kudeta. Andi menyebut ada peluang Moeldoko bakal tiba di Kualanamu pada hari ini.

"Akan ada tiga kemungkinan, pertama, (Moeldoko) batal berangkat karena ketahuan. Kedua, on schedule. Ketiga, mengubah jam penerbangan. Kami sudah berupaya keras menghalangi langkah para kader ini," ujar mantan aktivis 98 itu.

Andi mengungkapkan, informasi mengenai adanya agenda KLB Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara. Dalam video di akun Twitter barunya, ada pihak yang mulai menancapkan bendera Demokrat di hotel itu.

Baca juga : Andi Arief Singgung Potensi 'Pertumpahan Darah' di KLB

Pada Jumat pagi ini, kubu pro AHY memergoki Marzuki Alie berada di Bandara Kualanamu. Marzuki diduga akan mencalonkan diri sebagai ketum Demokrat dalam KLB tersebut. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA