Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Ketiga

Rabu 03 Mar 2021 23:36 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga.

Jennifer Bachdim melahirkan anak ketiga.

Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri, Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim.

VIVA – Kabar bahagia datang dari pasangan suami istri, Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim. Keduanya baru saja menyambut kehadiran anak ketiga yang lahir pada Senin, 1 Maret 2021 kemarin.

Dalam unggahan terbarunya, influencer itu mengumumkan kabar kelahiran buah hatinya di rumah sakit di Bali. Ia mengaku, sempat mengambil momen untuk berfoto bersama sang suami meski tengah mengalami kontraksi.

"Kemarin adalah HARI LAHIRNYA, hari dimana kami akhirnya bertemu dengan anak ajaib ketiga kami," tulisnya.

Baca Juga

"Ketika kami sampai di rumah sakit, pembukaan leher rahim saya 4cm, saya masih bisa tersenyum dan mengambil foto selfie di sela-sela kontraksi," sambungnya dalam bahasa inggris.

 

Momen awal kontraksi 

Dijelaskan pegiat hidup sehat itu, kontraksinya terasa usai kehamilan 40 minggu lebih satu hari. Sehari sebelumnya, Jen dan kedua buah hatinya, Kiyomi dan Kenji, tengah berjalan santai di Kebun Binatang Bali. Ternyata, aktivitas jalan kaki yang dilakukan bersama itu mampu merangsang kontraksinya.

Keesokan hari usai berjalan santai, Jen mengaku memulai aktivitas seperti biasa. Ia bahkan berniat merekam video terakhir mengenai stretchmark. Namun, pukul 9 pagi, kram ringan mulai menyergap.

"Kram semakin berat dan lebih sering, saya mulai memantau kontraksi saya pada pukul 11 ??pagi. Saya terus berhubungan dengan dokter saya yang luar biasa @stelkawilarang. Kontraksi saya terus datang, semakin kuat dan lebih lama!" ungkapnya.

"Sekitar jam 2 siang, saya mengalami kontraksi rata-rata 1 menit setiap 3 menit, dan itulah waktu untuk pergi ke rumah sakit! Irfan menjemput Kiyomi dan Kenji dari perkemahan musim panas lalu kami pergi ke rumah sakit," terangnya lagi.

Kedua anaknya, diakui Jen, sempat khawatir dengan kondisinya saat kontraksi. Terlebih, kemacetan menyergap di tengah jalan saat hendak ke rumah sakit.

"Otw ke rumah sakit kontraksi saya semakin kuat dan lebih menyakitkan, kami mengalami kemacetan lalu lintas tetapi tiba setelah sekitar 30 menit," kata Jennifer.

Melahirkan

Tiba pukul 15.30 WITA di rumah sakit Puri Bunda Hospital, Jennifer baru merasakan pembukaan hingga 4cm. Seiring berjalannya waktu, kontraksi terasa makin kuat dan menyakitkan.

"Setiap jam serviks saya terbuka 1cm ???????? Saya sangat bersyukur memiliki cinta saya @ibachdim di samping saya melalui rasa sakit, meremas tangannya sekuat yang saya bisa setiap kali saya merasakan kontraksi datang dan dia menggosok punggung bawah saya untuk membantu saya dengan rasa sakit," sambungnya.

Air ketubannya pecah setengah tetapi tidak sepenuhnya, dan sekitar jam 5 sore kontraksinya sedikit melambat. Pukul 6 sore, dokter memutuskan memecahkan air ketuban secara sempurna. Pembukaan lengkap baru terjadi pada pukul 20.00 WITA, dan momen lahiran secara normal dirasakan Jennifer hingga terdengar tangisan anak ketiganya.

"Kemudian jam 7 malam kontraksi saya mencapai puncaknya dan setelah satu jam sekitar jam 8 malam saya melebar 10cm dan sudah waktunya untuk akhirnya mendorong push?? Saya punya sekitar 3-4 dorongan kontraksi sampai akhirnya kami mendengar tangisan pertama anak kami," kata Jennifer.

Nama anak ketiga

Dikatakan Jennifer, anak ketiganya diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. Buah hatinya lahir pada tanggal 1 Maret 2021 pukul 8:16 malam.

"Kami semua sangat bersyukur dan senang akhirnya dapat bertemu dengannya. Itu pasti cinta pada pandangan pertama ??," tutup Jennifer.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA