Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Guardiola Nilai Penangkapan Bartomeu Timbulkan Ketidaknyaman

Rabu 03 Mar 2021 15:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu

Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu

Foto: EPA-EFE/KIYOSHI OTA
Pep Guardiola menegaskan, Bartomeu belum tentu bersalah sampai terbukti di pengadilan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola mengomentari penangkapan Josep Maria Bartomeu. Menurut Guardiola, penangkapan eks presiden Barcelona ini membuat situasi jadi tidak nyaman. 

Bartomeu ditahan sebagai bagian dari investigasi kasus Barcagate di Camp Nou. Bartomeu akhirnya dilepaskan, setelah menghabiskan satu hari di penjara.

Bersama Bartomeu, tiga orang lainnya juga diciduk, termasuk CEO klub Oscar Grau, mantan penasehat kepresidenan, Jaume Masferrer dan kepala hukum Roman Gomez Ponti. "Itu situasi yang tidak nyaman, tapi saya berharap itu selesai dengan baik. Dia tidak bersalah sampai pengadilan membuktikan dia bersalah," kata Guardiola, dikutip dari Goal, Rabu (3/3).

Baca Juga

Guardiola mengatakan satu-satunya yang harus jadi perhatian saat ini adalah Barcelona akan segera punya presiden baru. Ia menilai, dalam situasi sulit seperti sekarang, presiden baru harus punya keberanian untuk memimpin dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya sangat yakin mereka akan kembali kuat. Presiden baru harus memimpin dengan kepercayaan diri dan menyatukan fan serta membuat klub menjadi sebagaimana mestinya. Saya tidak sabar menantikan pemilihan tersebut. Semoga presiden akan baik-baik saja," ujar pria yang kini mendukang kesuksesan bersama Manchester City. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA