Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Ini Reaksi Andre Pirlo Usai Juve Menang Atas Spezia

Rabu 03 Mar 2021 10:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pirlo berharap akan banyak opsi pemain untuk timnya dalam kesempatan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, Turin -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo berharap dirinya dapat memiliki banyak pilihan di sektor bangku cadangan Juve untuk musim depan. Hal itu berkaca dari hasil yang didapat pada laga versus Spezia, Rabu (3/3) dini hari WIB.

"Awal yang lambat lebih merupakan kelelahan fisik daripada psikologis, yang bisa terjadi ketika Anda memiliki begitu banyak pertandingan dengan pemain yang sama," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia, Rabu.

Pertandingan berjalan cukup sulit, tim tamu Spezia sempat menebar ancaman dan memaksa Juve untuk terus menerapkan berbagai cara agar bisa mencetak gol. Upaya keras Juve baru berbuah hasil setelah laga berlangsung satu jam. Pirlo melakukan pergantian, dan sang pemain Federico Bernadeschi menjadi penentu gol pertama Bianconeri.

"Kami mencoba untuk mengontrol permainan dan kemudian ketika pemain pengganti masuk, kami lebih tajam dan mampu memanfaatkan peluang kami. Bernadeschi memiliki apa yang diperlukan," sambung Pirlo.

Dengan badai cedera pemain yang tengah dialami Juve, Pirlo jelas harus lebih memutar otak. Ia pun berharap akan banyak opsi untuk tim dalam kesempatan ke depan.

"Kami memiliki skuad yang hebat, sayangnya saya belum bisa membuat perubahan sebanyak yang saya inginkan belakangan ini. Kami bisa melakukan lebih banyak untuk rotasi skuad dan menyegarkan sejumlah hal dengan perubahan yang ditargetkan selama pertandingan," jelas Pirlo.

Di sisi lain, kemenangan ini sekaligus memangkas jarak perolehan angka Juve dengan pemimpin klasemen Serie A Liga Italia, Inter Milan. Bianconeri mengoleksi 49 poin terpaut tujuh poin di bawah Inter.

Alhasil, Pirlo ditanya apakah dia bisa menjembatani kesenjangan yang memisahkan Juventus dari Inter saat ini. "Kesenjangan hanyalah poin yang memisahkan kami. Kami masih berniat untuk berada di sana sampai akhir," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA