Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Tekuk Spezia, Juventus Rapatkan Jarak dari Inter Milan

Rabu 03 Mar 2021 05:32 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Spezia di Serie A Liga Italia

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Spezia di Serie A Liga Italia

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus mengalahkan Spezia 3-0 di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus memangkas jarak dari Inter Milan di puncak klasemen Serie A Liga Italia setelah mengalahkan Spezia 3-0 dalam laga pekan ke-25 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 49 poin atau hanya tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter Milan yang baru bermain Jumat (5/3) dini hari WIB.

Sedangkan Spezia (25) yang menelan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhirnya turun ke urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Spezia mengawali pertandingan dengan baik ketika Diego Farias mengirimkan umpan terobosan, tapi penyelesaian Riccardo Marchizza menghantam bagian luar jala gawang tuan rumah.

Baca Juga

Juve perlahan mengambil kendali permainan dan menciptakan peluang ketika Alex Sandro mengirim umpan matang ke arah Dejan Kulusevski, tetapi kiper Ivan Provedel keluar dari sarang untuk menghalau bola.

Tiga menit jelang turun minum, Cristiano Ronaldo hampir membuka keunggulan Juventus setelah menerima umpan sodoran Kulusevski yang membentur tiang gawang.

Pada menit ke-61, dua pemain pengganti Federico Bernardeschi dan Alvaro Morata melakukan kerja sama apik untuk menjebol gawang Spezia sekaligus membuka keunggulan Juventus.

Gol Morata itu, awalnya dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside terhadap Bernardeschi, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Juan Luca Sacchi mengesahkannya.

Keunggulan itu segera digandakan oleh Chiesa yang dengan sigap menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang sempat dimentahkan oleh Provedel pada menit ke-71.

Enam menit kemudian, Provedel melakukan penyelamatan gemilang ketika sigap menepis eksekusi tendangan bebas Ronaldo.

Satu menit menjelang bubaran waktu normal, Ronaldo melengkapi kemenangan Juventus menjadi 3-0 saat mengakhiri sebuah serangan balik yang diawali keberhasilan Rodrigo Bentancur mencuri penguasaan bola dari Lucien Agourne.

Gol ini menjadi penanda penampilan Ronaldo yang ke-600 dalam pertandingan liga sekaligus menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam paling sedikit 20 pertandingan pada 12 musim terakhir lima liga top Eropa.

Kedua tim dijadwalkan kembali tampil Sabtu pekan ini saat Juventus menjamu Lazio dan Spezia bermain di kandang sendiri menghadapi sesama tim promosi Benevento.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA