Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

...

Koeman Anggap Kasus Barcagate Coreng Citra Barcelona

Rabu 03 Mar 2021 08:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto:
Koeman berusaha agar kasus itu tak ganggu konsentrasi anak asuhnya di atas lapangan.

Koeman juga menyerahkan sepenuhnya proses investigasi kasus tersebut kepada pihak kepolisian Spanyol. Tidak hanya itu, Koeman menegaskan akan berupaya keras agar kasus itu tidak mengganggu konsentrasi anak-anak asuhnya di atas lapangan.

Lionel Messi dan kawan-kawan dijadwalkan bakal menghadapi Sevilla dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (4/3) dini hari WIB. Di leg pertama, Barcelona kalah 0-2 dari tim asal Andalusia tersebut.

''Saya merasa hancur dan terkejut begitu pertama kali mendengar penangkapan itu, karena saya mengenal baik Bartomeu dan Grau. Saya memiliki kenangan yang indah dengan mereka, meskipun baru mengenalnya. Bartemou juga pribadi yang luar biasa menurut saya. Kami akan menunggu hasil investigasi. Saat ini, kami akan fokus pada pekerjaan kami dan berupaya lolos ke partai final Copa del Rey,'' ujar mantan pelatih timnas Belanda tersebut.

Selain dinilai mengganggu konsentrasi para penggawa Barcelona di laga leg kedua Copa del Rey, kabar penangkapan ini juga dinilai sedikit mengganggu rencana pemilihan presiden Barcelona. Proses pemungutan suara dalam memilih pengganti Bartemou itu rencananya akan digelar pada Ahad (7/3) malam.

Pemilihan presiden Barcelona kali ini akan diikuti oleh tiga kandidat, yaitu Joan Laporta, Oscar Font, dan Toni Freixa. Setelah ditangkap pada Senin (1/3) waktu setempat, Bartemou dikabarkan telah dilepaskan kembali oleh kepolisian Spanyol pada Selasa (2/3) waktu setempat.

Sementara Grau dan Ponti kabarnya baru akan dilepas pihak kepolisian pada Rabu (3/2) waktu setempat. Namun, penyelidikan pihak kepolisian terhadap kasus Barcagate ini dilaporkan masih terus bergulir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA