Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Arsenal Berusaha Pertahankan Arteta yang Diincar Barcelona

Rabu 03 Mar 2021 06:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Kandidat presiden Barca, Joan Laporta, ingin Arteta jadi pengganti Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan sedang berusaha mempertahankan Mikel Arteta setelah mendengar pemberitaan yang menyebut sang pelatih sedang diincar oleh Barcelona. Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta, disebut menginginkan Arteta sebagai pengganti Ronald Koeman sebagai juru taktik Barcelona.

Laporta mengeklaim akan melakukannya jika ia terpilih. Dalam laporan Tribalfootball, Selasa (2/3), sampai saat ini tidak ada diskusi yang dilakukan antara Barcelona dengan Arsenal. Sebab, petinggi Barcelona saat ini tidak tertarik dengan Arteta.

Arteta juga masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2023 mendatang. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan sedang fokus bekerja di klubnya saat ini.

Arsenal justru ingin memperpanjang kontrak Arteta jika hasil kerja juru taktik berusia 38 tahun itu memuaskan banyak pihak. Petinggi klub dipercaya masih menaruh optimisme terhadap diri Arteta meski saat ini the Gunners berada di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selain Arteta, Barcelona dilaporkan akan melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal musim panas 2021. Itu juga bakal terealisasi jika Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden baru Los Azulgrana.

Bellerin meninggalkan akademi La Masia milik Barcelona ketika usia 16 tahun pada 2011 silam. Sejak itu, ia memantapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA