Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Andy Cole Sebut Erling Haaland tak akan Pilih MU

Selasa 02 Mar 2021 16:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Erling Haaland.

Erling Haaland.

Foto: LARS BARON / POOL/Getty Images / POOL
MU dinilai tak memberikan peluang untuk menghadirkan trofi juara untuk Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Andy Cole menilai, Setan Merah saat ini tidak bisa menarik pemain top, seperti Erling Haaland, andai bisa membelinya. United, seperti klub kaya Eropa lainnya, tertarik pada striker Borussia Dortmund tersebut.

"Untuk mendapatkan pemain ini, Haaland, misalnya, Anda harus memikat mereka dengan sesuatu. Anda harus memikat mereka dengan kemungkinan untuk memenangkan trofi atau hanya setahun gagal mendapatkannya," kata Cole, dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/3).

Baca Juga

Apalagi, pemain sekelas Haaland, yang digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia, punya opsi lain. Klub seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, bahkan Barcelona siap mengantre mendapatkan jasanya. Karena itu, dengan deretan klub besar yang tertarik kepada pemain internasional Norwegia itu, Cole menilai Haaland tak akan menjadikan United sebagai opsi.

Cole menegaskan, ia realistis walaupun mencintai MU. Saat ini, ia tidak yakin klub yang membuatnya semakin terkenal bisa mengejar pemain sekelas Haaland sendirian. 

"Ini bukan seperti saat saya bergabung untuk United. Kita harus benar-benar jujur kalau semua orang ingin pergi ke sana saat itu. Sekarang kita bicara 2021. Apakah semua orang ingin pergi ke United? Saya tidak yakin," ujarnya menegaskan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA