Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Luke Shaw dan Solskjaer Terhindar dari Hukuman FA

Selasa 02 Mar 2021 15:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Luke Shaw

Luke Shaw

Foto: EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Luke Shaw dan Ole Gunnar Solskjaer berkomentar miring soal wasit laga Chelsea vs MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Luke Shaw dan Ole Gunnar Solskjaer terhindar dari kemungkinan sanksi Federasi Sepakbola Inggris (FA) setelah pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea, Ahad (28/2). Sebelumnya, Shaw menilai wasit pertandingan tersebut, Stuart Artwell melakukan kesalahan ketika memimpin laga. Shaw menyebut wasit enggan memberikan penalti karena khawatir dikritik oleh publik.

Wasit menyatakan Chelsea tak perlu dihukum penalti karena Callum Hudson-Odoi tidak melakukan handball secara sengaja. Dalam tayangan VAR, terlihat jelas tangan Hudson-Odoi menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Shaw mengeklaim mendengarkan pembicaraan Artwell dengan kapten timnya Harry Maguire. Belakangan, Maguire meluruskan hal tersebut. Ia mengatakan Shaw salah mendengar pembicaraannya dengan sang wasit.

Baca Juga

Sementara Solskjaer selaku pelatih MU, enggan menjelaskan lebih detil soal insiden itu walaupun menurutnya, hal tersebut jelas merupakan sebuah penalti.

Dalam laporan AS, Selasa (2/3), Shaw dan Solskjaer sempat terancam mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Namun, FA memilih untuk tidak memperpanjang isu.

Hasil imbang tanpa gol berarti MU yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 50 poin, tertinggal 12 poin dari rival sekotanya Manchester City. City mengemas 62 poin yang mantap menduduki puncak klasemen dengan 12 laga tersisa.

MU selanjutnya akan menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park pada Rabu (3/3) dengan upaya memperpanjang tren positif 20 laga tandang tak terkalahkan. Setan Merah sekaligus mengusung misi revans dari kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama di Old Trafford.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA