Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Bayu Fiqri dan Jupe Ikut Latihan Perdana Persib

Selasa 02 Mar 2021 02:03 WIB

Red: Israr Itah

Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

Foto: Persib
Persib bersiap mengikuti Piala Manpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Persib Bandung Bayu Fiqri dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung menyambut ajang Piala Menpora 2021.Dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/3), Persib Bandung memulai sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin pagi.

Bayu adalah pemain muda rekrutan tahun lalu, yang baru bergabung setelah pulang membela timnas Indonesia U-19. Bayu baru bergabung karena tim meliburkan kegiatan latihan bersama akibat pandemi Covid-19 akhir tahun lalu yang membuat kompetisi musim lalu dihentikan dan baru rencana bergulir kembali tahun ini.Sementara Jupe adalah pemain Persib Bandung yang bergabung kembali setelah satu musim dipinjamkan ke Bhayangkara FC. 

Selain Bayu dan Jupe, latihan perdana itu diikuti juga oleh delapan pemain dari Bandung United. Kedelapan pemain itu adalah Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Baca Juga

Mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai pemain klub berjuluk Maung Bandung itu, namun kemudian diperbantukan untuk kebutuhan tim Satelit Persib. Begitu juga M Natshir yang bergabung bersama Bandung United untuk pemulihan kondisi fisik pascacedera.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan para pemain asingnya bakal absen pada latihan perdana yang rencananya akan digelar pada 1 Maret 2021. Sepeninggal Omid Nazari yang menolak perpanjangan kontrak, Persib kini memiliki tiga pemain asing, yakni Wander Luiz, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion. Sementara untuk pemain lokal, pelatih asal Belanda itu bisa bernafas lega karena mereka tidak menemukan kendala dalam melakoni latihan perdana. Seluruh pemain lokal yang ada di tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu rencananya akan hadir sejak hari pertama latihan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA