Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

MU tak Dapat Penalti, Ini Penjelasan Liga Primer

Senin 01 Mar 2021 15:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi (kanan) mengadang Marcus Rashford (kiri) pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Ahad (28/2) malam.

Callum Hudson-Odoi (kanan) mengadang Marcus Rashford (kiri) pada laga antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, London, Ahad (28/2) malam.

Foto: EPA EFE/Andy Rain / POOL
Chelsea bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris menjelaskan alasan mengapa tidak memberikan Manchester United (MU) hadiah penalti saat melawan Chelsea dalam laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Senin (1/3) dini hari WIB.  Tendangan bebas Marcus Rashford ditahan oleh Edouard Mendy. Bola yang mental terlihat membentur tangan Callum Hudson-Odoi, yang berebut bola dengan Mason Greenwood.

Bola juga terlihat mengenai tangan Greenwood, setelah kontak dengan rekan setimnya di timnas Inggris. Wasit Stuart Atwell pun harus melihat insiden itu melalui monitor VAR. Namun ia memutuskan itu bukan penalti, meski jelas terlihat Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan.

Keputusan itu pun menimbulkan pertanyaan dan perdebatan, menyusul beberapa insiden yang sama di kotak penalti. ''VAR minta wasit melihat insiden itu kembali, tapi wasit mempertahankan keputusannya di lapangan, karena dia merasa Hudson-Odoi tidak menggerakan tangannya ke arah bola,'' jelas Liga Primer, dikutip dari Football London, Senin (1/3).

Baca Juga

Keputusan itu pun jadi penentu dalam pertandingan ini, karena laga berakhir imbang tanpa gol. Setan Merah gagal mendekati Manchester City di puncak klasemen.

MU tertinggal 12 poin di belakang City, dengan 12 pertandingan tersisa musim ini. MU juga hanya unggul enam poin dari Chelsea yang berburu tiket Liga Champions musim depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA