Senin 01 Mar 2021 15:25 WIB

Juventus Masih Menanti Para Bintang Kembali

Sejumlah pemain Juventus menepi karena cedera.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Paulo Dybala.
Foto: AP/Tano Pecoraro/LaPresse
Penyerang Juventus Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memiliki enam pemain yang cedera ketika menghadapi Hellas Verona di pekan ke-24 Serie A Italia, Ahad (28/2). Nama-nama seperti Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Arthur mengisi deretan bintang yang harus  menepi. 

Dybala mengalami cedera lutut saat bertanding melawan Sassuolo, Januari lalu. Ia seharusnya akan pulih dalam waktu 15-20 hari. Namun hingga saat ini, pemain asal Argentina itu tak kunjung prima. 

Baca Juga

Dybala bahkan sudah diterbangkan ke Barcelona agar mendapat konsultasi dari dokter spesialis, Ramon Cugat tentang kemungkinan pengambilan tindakan operasi. 

Dalam laporan yang dikutip Football Italia, Senin (1/3), Andrea Pirlo menyebut Dybala tidak perlu naik meja operasi. Namun, ia tidak bisa memastikan waktu pemulihan sang pemain. 

Sementara, Arthur mengalami nyeri di bagian membran introseus pada lengannya. Rasa sakit yang masih terasa membuatnya tidak bisa bertanding. 

Selain Dybala, Bonucci, dan Arthur, Alvaro Morata juga belum bisa dimainkan. Ia terjangkit cytomegalovirus dan diwajibkan beristirahat ketika timnya melawan Verona. 

Kendati demikian, Morata diharapkan bisa kembali membela Si Nyonya Tua Kontra Porto di babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Juventus akan bertanding menghadapi Spezia dan Lazio sebelum bertemu Porto. 

Bonucci masih belum bisa tampil dalam waktu dekat. Namun, ia diprediksi sudah bisa merumput saat melawan Porto, 9 Maret mendatang. 

Kemudian, ada Juan Cuadrado yang belum bisa tampil meski sudah memasuki masa pemulihan cedera bisep. Ia diperkirakan sudah bisa bertanding akhir pekan ini menghadapi Lazio. 

Lalu, bek veteran Giorgio Chiellini juga belum mendapat jadwal pasti ihwal kesembuhannya. Cedera paha yang membekap pemain berusia 36 tahun itu membuat dirinya tidak bisa berada di lapangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement