Senin 01 Mar 2021 15:15 WIB

Pioli: Lolos Liga Champions Tetap Target Utama Milan

AC Milan mengalahkan AS Roma 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Ante Rebic melepaskan tendangan ke gawang AS Roma.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Penyerang AC Milan Ante Rebic melepaskan tendangan ke gawang AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjadikan Liga Champions musim depan sebagai prioritas timnya saat ini. Setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia, Senin (1/3) dini hari WIB, ia percaya hal tersebut dapat terwujud. 

Kemenangan tandang atas Giallorossi mengakhiri catatan empat pertandingan tanpa kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga kembali ke jalur juara Serie A meski rival sekota, Inter Milan tetap kokoh di puncak klasemen sementara. 

Baca Juga

Rossoneri yang mengantongi 52 poin kini menempel Nerazzuri dengan selisih empat angka lebih sedikit. Namun, Pioli lebih mengutamakan mentas di panggung tertinggi Eropa musim 2021/2022 mendatang. 

"Jika Anda bilang beberapa bulan lalu kami akan berada di peringkat kedua, tidak akan ada yang percaya," kata Pioli seperti dilansir The National, Senin (1/3). 

"Kami berjuang demi Liga Champions setelah beberapa tahun. Ada tujuh tim kuat (di Serie A). Hanya ada empat yang akan lolos ke sana." 

Sudah tujuh tahun atau pada musim 2013/14 AC Milan terakhir kali lolos ke Liga Champions. Menurut Pioli, musim ini momen yang patut diingat sebagai perkembangan signifikan timnya. 

"Kami mengerjakan hal yang penting. Kami meraih 17 poin lebih banyak dari musim lalu. Saat ini skuad tercatat diisi oleh rata-rata pemain termuda yang tampil lebih banyak," ujarnya. 

"Ini adalah performa dari semangat dan kualitas. Saya sangat puas kami mampu menang."

Di sisi lain, kekalahan bagi AS Roma menahan mereka di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Tim besutan Paulo Fonseca itu bisa terjungkal ke posisi yang lebih rendah karena hanya berjarak satu poin dengan Napoli dan Lazio di urutan ketujuh dan kedelapan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement