Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Stefano Pioli: AC Milan Nikmati Kemenangan Atas AS Roma

Senin 01 Mar 2021 06:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Berkat kemenangan ini, Milan untuk sementara tetap bertahan di posisi dua klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengeklaim, dirinya sangat menikmati penampilan gemilang anak asuhnya. Milan mengalahkan AS Roma pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Olimpico, Senin (1/3) dini hari WIB.

"Saya memberi tahu tim bahwa dua pertandingan negatif tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri yang kami bangun bersama selama lebih dari setahun," kata Pioli dilansir Football Italia, Senin (1/3).

Skuad Rossoneri menjalani pertandingan ini sebagai tim yang tidak difavoritkan menyusul hasil buruk baru-baru ini dengan melawan tim yang tak terkalahkan saat bermain di kandang. Akan tetapi, penalti Franck Kessie pada menit ke-43 dan gol Ante Rebic terbukti cukup untuk membawa Milan unggul dua gol dari catatan gol milik Roma yang ditorehkan Jordan Veretout.

"Babak pertama, kami luar biasa. Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Itu adalah pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi, jenis yang kami sukai," sambung Pioli.

Sementara itu, Pioli membuat keputusan mengejutkan dengan memberikan waktu istirahat kepada kapten Alessio Romagnoli dan mempercayai duet lini belakang kepada Simon Kjaer serta Fikayo Tomori.

"Saya percaya kolektivitas yang memungkinkan individu tampil dan memenangkan pertandingan yang sangat penting. Roma memiliki pemain dengan banyak kecepatan dan kualitas dalam serangan, jadi kami tahu bahwa kami mengambil risiko, tetapi kami juga memulihkan lebih banyak bola di lini tengah," jelas Pioli.

Berkat kemenangan ini, pasukan Diavollo untuk sementara tetap bertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan 52 poin, terpaut empat poin di belakang sang pemimpin klasemen, Inter Milan.

Adapun Roma terpaksa turun ke posisi kelima dengan mengantongi 44 poin, berselisih dua poin dari zona Liga Champions alias posisi empat besar yang dipimpin Atalanta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA