Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Sharjah Resmikan Masjid Baru Berkapasitas 500 Jamaah

Ahad 28 Feb 2021 15:42 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Sharjah Resmikan Masjid Baru Berkapasitas 500 Jamaah

Sharjah Resmikan Masjid Baru Berkapasitas 500 Jamaah

Foto: Republika.co.id
Masjid terletak di tengah wilayah pegunungan Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Sebuah masjid baru telah resmi dibuka di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Tempat ibadah di kawasan Al Atain tersebut mampu menampung 515 jamaah, termasuk 65 wanita.

Dilansir di Khaleej Times, Ahad (28/2), masjid baru itu terletak di sepanjang Jalan Al Dhaid. Bangunan Masjid Shafa'a ini memadukan gaya arsitektur Islam dengan sentuhan modern.

Masjid tersebut memiliki lima kubah dan sebuah menara setinggi 21 meter. Departemen Urusan Islam di Sharjah mengatakan, masjid baru ini dibangun sejalan dengan visi dari Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Yang Mulia Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi. Sheikh Sultan memang bertujuan untuk menciptakan dan memelihara suasana keimanan bagi penduduk di Emirat tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, sebuah masjid baru dengan kapasitas 300 jamaah diresmikan di UEA pada Januari 2021. Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) di Dubai telah membangun kembali sebuah masjid tua di Hatta yang kemudian dapat menampung sekitar 300 jamaah sekaligus.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA