Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Guardiola: Anda Harus Punya Pemain Top untuk Menang

Sabtu 27 Feb 2021 06:10 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Manchester City akan menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Sabtu (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola menyatakan konsistensi penampilan bagus dan hasil positif yang diraih Manchester City menjadi bukti kekuatan tim yang ia tangani tersebut. Bagi Guardiola, kekuatan itu bukan semata terkait keberadaan para pemain top di skuad City, melainkan juga orang-orang yang tepat di jajaran manajemen klub yang disokong dana kuat dari Timur Tengah tersebut.

City yang sejauh ini meraih 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi, berpeluang memperpanjang tren positif itu ketika menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2). Sejak Guardiola mengambil alih tampuk kepelatihan di Etihad pada 2016, ia telah memenangi delapan trofi untuk City termasuk dua trofi Liga Primer Inggris serta treble winners domestik Inggris pada musim 2018/19.

"Pertama-tama kami memiliki organisasi yang sangat kuat. Orang-orang menyenangkan sedari jajaran staf hingga para pemain," kata Guardiola dikutip dari laman resmi City, Jumat (26/2) malam.

Baca Juga

"Namun untuk meraih apa yang sudah didapatkan klub ini dalam empat tahun terakhir, memenangi banyak pertandingan, Anda harus memiliki pemain-pemain top," ujarnya menambahkan.

Guardiola membandingkan kekuatan City sebagai sebuah klub setara dengan dua tim yang ia tangani sebelumnya yakni raksasa Spanyol Barcelona dan patron sepak bola Jerman Bayern Muenchen. City, kata dia, memiliki organisasi yang sangat kuat. Klub mendukung pelatih di semua departemen yangd dinilainya sungguh luar biasa.

"Begitu juga yang saya rasakan di Barcelona dan Bayern. Seluruh departemen di klub ini bak sebuah mesin. Tapi sekali lagi, untuk meraih apa yang kami dapatkan dalam empat musim terakhir, butuh pemain-pemain hebat," kata Guardiola.

City saat ini menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris dengan memimpin klasemen sementara unggul 10 poin atas rival sekotanya, Manchester United yang memiliki 49 poin. Kemenangan kontra West Ham akan membuat Guardiola mendekati gelar Liga Inggris ketiganya bersama City, sementara di Liga Champions ia masih memiliki jalan panjang untuk mewujudkan ambisi juara.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA