Sabtu 27 Feb 2021 05:53 WIB

Pep Guardiola Ingin Punya Karier Sepanjang David Moyes

Manchester City asuhan Guardiola akan melawan West Ham di Stadion Etihad, Sabtu.

Manchester City vs West Ham United, adu taktik David Moyes (kanan) dan Pep Guardiola.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester City vs West Ham United, adu taktik David Moyes (kanan) dan Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola melontarkan pujian kepada manajer West Ham United David Moyes, jelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2). Guardiola mengatakan ingin memiliki karier sepanjang koleganya itu yang sekarang berusia 57 tahun.

Setelah musim lalu mampu menyelamatkan West Ham dari ancaman degradasi, Moyes mengantarkan the Hammers menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Guardiola menyetarakan kemampuan Moyes dengan Carlo Ancelotti yang musim ini juga mampu mengangkat posisi Everton dalam perebutan tiket kompetisi antarklub Eropa. 

Baca Juga

"Capaian musim ini berbicara dengan sendirinya, dia memahami sepak bola dengan sempurna," kata Guardiola dilansir laman resmi City, Jumat (26/2) malam. "Seperti Carlo Ancelotti, segalanya tenang. Mereka hidup selaiknya Buddha!" 

Pengalaman yang dimiliki Moyes, membuat Guardiola meyakini pertandingan kontra West Ham nanti akan menjadi laga yang berat.

Guardiola menyatakan apa yang diraih West Ham saat ini bukanlah sesuatu yang instan melainkan pekerjaan berbulan-bulan lamanya. Ritme permainan the Hammers dinilai lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Pergerakan penyerang Michail Antonio disebutnya selalu menimbulkan sakit kepala karena berbahaya,.

"Saya mengagumi orang-orang seperti David Moyes, juga seperti Roy Hodson, mereka memiliki karier panjang dan saya ingin hal semacam itu. Moyes selalu memperhatikan saya. Pertandingan saya di Inggris adalah melawan Sunderland, saat itu ia melatih di sana dan bersikap sangat baik. Ia memberi banyak nasihat bagaimana saya menangani tantangan Liga Premier," tutur Guardiola.

City saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 59 poin dan berpeluang memperlebar jarak keunggulan 10 poin yang mereka miliki atas Manchester United.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement