Sabtu 27 Feb 2021 06:50 WIB

Batik Iwan Tirta Adaptasi Motif dari Film Disney

Film Disney 'Raya and The Last Dragon' berkolaborasi dengan batik Iwan Tirta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Disney Indonesia dan Iwan Tirta Private Collection menghadirkan koleksi busana batik yang terinspirasi film Raya and the Last Dragon
Foto: Dok Disney Indonesia
Disney Indonesia dan Iwan Tirta Private Collection menghadirkan koleksi busana batik yang terinspirasi film Raya and the Last Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koleksi batik edisi terbatas hadir dalam rangka menyambut penayangan film animasi Disney, Raya and the Last Dragon. Rancangan itu merupakan kolaborasi Disney Indonesia bersama rumah mode Iwan Tirta Private Collection.

Senior Marketing Manager Iwan Tirta Private Collection, Rindu Melati Pradnyasmita, menyampaikan terdapat tiga rancangan busana dengan motif berbeda. Berbagai elemen yang hadir dalam film diterjemahkan menjadi tiap busana.

Baca Juga

Koleksi tersebut tidak dijual ke pasaran, namun dibuat secara khusus untuk tiga selebritas penggemar Disney, yakni Sandra Dewi, Raisa Andriana, dan Chicco Jerikho. Motif untuk ketiga figur publik itu dibuat berbeda-beda.

"Motifnya kami sesuaikan dengan personality masing-masing. Ada motif kain batik Kawung Gringsing, Nogo Rojo, dan Nogo Poso," kata Rindu pada konferensi pers virtual yang disimak Jumat (26/2).

Dia menyampaikan, rancangan memuat gambar naga yang jadi ikon film. Warna yang mengemuka dalam rancangan antara lain biru, cokelat, hijau, dan merah. Keindahan karya tersebut bakal hadir dalam video spesial yang rilis pada Maret 2021.

Raya and the Last Dragon dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Maret 2021. Film animasi tersebut menyajikan konten yang terinspirasi keindahan alam dan budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Sinema disutradarai oleh Don Hall dan Carlos Lopez Estrada, bersama Paul Briggs dan John Ripa sebagai ko-sutradara. Osnat Shurer dan Peter Del Vecho terlibat sebagai produser. Film melibatkan sejumlah pengisi suara ternama.

Kelly Marie Tran mengisi suara Raya, sementara aktris sekaligus rapper Awkwafina sebagai Sisu. Nama pengisi suara lainnya termasuk Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Sandra Oh, dan Benedict Wong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement