Jumat 26 Feb 2021 23:25 WIB

Raisa Kolaborasi dengan Rapper Malaysia Hingga Thailand

Raisa kolaborasi dengan rapper Malaysia, Thailand, dan Filipina di lagu 'Trust Again'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Raisa Andriana membawakan lagu Trust Again bersama rapper dari Malaysia, Thailand, dan Filipina untuk film Raya and the Last Dragon
Foto: Dok Disney Indonesia
Raisa Andriana membawakan lagu Trust Again bersama rapper dari Malaysia, Thailand, dan Filipina untuk film Raya and the Last Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut penayangannya di bioskop Indonesia, film Raya and the Last Dragon menyiapkan berbagai kolaborasi dengan deretan talenta lokal. Salah satunya adalah Raisa Andriana yang membawakan lagu "Trust Again".

Lagu tersebut terinspirasi dari kisah dan karakter film Raya and the Last Dragon. Raisa tidak menyanyikannya seorang diri, tetapi bersama musisi lain di Asia Tenggara dalam kolaborasi spesial persembahan Disney Southeast Asia (SEA).

Baca Juga

Raisa menjadi lead vocal di lagu "Trust Again". Suara merdunya bakal berpadu dengan hentakan vokal penuh beat dari para rapper, yakni Yonnyboii dari Malaysia, Matthaios dari Filipina, serta Sprite dari Thailand.

"Sangat spesial buat aku karena belum pernah kolaborasi sama rapper sebelumnya. Belum pernah juga menyanyikan model lagu yang seperti ini. Liriknya Disney banget, bagus banget," kata Raisa pada konferensi pers virtual, Jumat (26/2).

Peraih penghargaan "Best Asian Artist" di Mnet Asian Music Awards 2014 itu mengaku terbiasa melantunkan tembang lembut dengan gaya mellow. Khusus untuk "Trust Again", Raisa harus membuat suaranya terdengar lebih lantang.

Selain metode bernyanyi yang dianggapnya baru, proses produksi lagu dengan musisi lintas negara juga punya cerita tersendiri. Karena dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19, semua prosesnya berlangsung daring.

Raisa tidak bertemu langsung dengan musisi lainnya, tetapi berjumpa lewat aplikasi rapat jarak jauh. Setiap musisi yang terlibat mendapat perkenalan singkat dan juga melakukan rekaman masing-masing sesuai bagiannya.

"Produksinya via Zoom, unik juga, jadi nyanyi sambil dilihat orang pakai laptop," ucap pelantun lagu "Kali Kedua" itu. Dia senang bisa berkolaborasi dengan musisi dari negara berbeda sekaligus genre berlainan.

Menurut Raisa, makna "Trust Again" selaras dengan nilai dalam film Raya and the Last Dragon, membuktikan bahwa persatuan dalam perbedaan mampu menciptakan keharmonisan. Lagu dapat dinikmati di kanal musik digital mulai 12 Maret 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement