Kamis 25 Feb 2021 19:58 WIB

Warga IV Koto Agam Bersih-Bersih Lingkungan Sambut Ramadhan

Gotong royong juga menjadi sarana silaturahim antarwarga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Warga IV Koto Agam Bersih-Bersih Lingkungan Sambut Ramadhan.
Foto: Pixabay
Warga IV Koto Agam Bersih-Bersih Lingkungan Sambut Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Warga masyarakat Pahambek, di Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam melakukan gotong royong melebarkan jalan menuju Masjid Nurul Haq Pahambek. Mereka bergotong royong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang akan masuk pada pertengahan April nanti.

"Aksi bersih-bersih ini selalu dilakukan warga Koto Panjang menjelang Ramadhan. Apalagi, Masjid Haq selalu dikunjungi tim safari Ramadhan dari kecamatan, kabupaten dan provinsi," kata Camat IV Koto Ekko Espito, Kamis (25/2).

Baca Juga

Selain bersih-bersih dan pelebaran jalan, warga IV Koto juga menanam sejumlah bibit pohon alpukat di pinggir jalan menuju masjid. Supaya akses menuju masjid juga lebih indah.

Kemudian gotong royong hari ini juga membersihkan lantai masjid, kaca, rumput, toilet hingga drainase masjid. Ekko berharap dengan memperindah jalan dan masjid, masyarakat dapat lebih nyaman dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah selama bulan puasa.

Selain itu, gotong royong menurut dia juga menjadi sarana silaturahim antarwarga yang selama ini sibuk oleh aktivitas sehari-hari. "Semua yang kotor kita bersihkan secara bersama-sama," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement