Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Kunker Jokowi Timbulkan Kerumunan, Ruhut: Bentuk Kecintaan

Kamis 25 Feb 2021 05:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Foto: Republika/Mimi Kartika
Ruhut mengatakan Jokowi ajak masyarakat selalu patuhi Prokes saat Kunker ke NTT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul mengomentari kerumunan masyarakat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakiukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengatakan, kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Jokowi di NTT, datang bukan karena diundang.

"Jadi ya rasa cinta mereka kepada Presiden. Tapi itulah rasa mereka yang datang, Presidennya yang sangat santun dan rendah hati, mereka mau lihat," kata Ruhut, Rabu (25/2).

Ruhut juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja Presiden ke NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana."Itu kan bapak presiden dalam rangka melaksanakan kegiatan berkaitan dengan yang kita tahu masalah pertanian untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT, supaya pembangunan semakin baik," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Ruhut mengatakan Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat yang menyambutnya agar tetap menggunakan masker. Ia pun mengatakan masyarakat daerah itu juga patuh protokol kesehatan.

Dia mengaku belum lama ini berkunjung ke NTT, daerah di sana diketahui juga merupakan zona hijau."Di manapun mereka selalu pakai masker," kata dia.

Kedatangan Presiden ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Dalam perjalanan, masyarakat menunggu rangkaian rombongan di pinggir jalan. Saat perjalanan kendaraan yang membawa rombongan melambat, masyarakat langsung maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti.

Presiden sempat keluar dari jendela atas atap mobil untuk menyapa warga yang sudah menunggunya. Pada kesempatan itu Presiden manfaatkannya guna mengajak warga menggunakan masker. Ia juga membagikan souvenir yang isinya antara lain masker.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA