Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Real Madrid Susah Payah Kalahkan Atalanta

Kamis 25 Feb 2021 05:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid Luka Modric (kanan) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bergamo, Italia, Kamis (25/2)

Pemain Atalanta Robin Gosens (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid Luka Modric (kanan) pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bergamo, Italia, Kamis (25/2)

Foto: EPA
Real Madrid menang tipis 1-0 melawan Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Real Madrid harus bersusah payah menaklukan Atalanta pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bergamo, Kamis (25/2). Melawan Atalanta yang harus bermain 10 orang sejak babak pertama, Madrid baru bisa mencetak gol tunggal kemenangan empat menit jelang laga usai.

Atalanta sudah harus berjuang keras karena Remo Freuler diusir wasit usai menjatuhkan Mendy yang berada dalam posisi bebas. Real Madrid kemudian ingin memanfaatkan keunggulan pemain ini dengan terus menekan.

Sementara, Atalanta beberapa kali mencoba melakukan serangan balik. Peluang pertama Real Madrid baru didapat pada menit 37 saat tendangan Isco dari jarak dekat melenceng dari gawang. Luka Modric mencoba peruntungan dari tendangan jarak jauh, tak lama setelah upaya Isco. Tapi, tendangannya masih terlalu tinggi.

Baca Juga

Semenit kemudian, giliran Asensio yang mendapatkan peluang. Tapi, sundulannya masih tepat mengarah ke kiper. Atalanta melayangkan ancaman pertamanya pada menit 40. Namun, tendangan Muriel masih melebar dari gawang Madrid.

Real Madrid mendapatkan peluang emas menjelang babak usai. Toni Kroos memberikan umpan ke tengah gawang yang disambut dengan sundulan oleh Casemiro. Namun, reaksi cepat Golini masih membuat gawang Atalanta aman. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Messi Menduduki Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih kesulitan menembus pertahanan La Dea. Sementaa tuan rumah, meskipun main dengan 10 pemain, tetap berusaha untuk tak membuat Madrid keluar terlalu jauh dari wilayah pertahanan mereka.

Madrid punya peluang dari tendangan bebas, tapi tendangan Asensio masih bisa diamankan Golini. Skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 86 berkat tendangan dari luar kotak penalti Ferland Mendy. Skor keunggulan Madrid 1-0 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA