Senin 22 Feb 2021 20:18 WIB

Emak-Emak Bermotor Nekat Masuk Tol Jagorawi

Pelaku telah dua kali nekat masuk ke Tol Jagorawi dengan menggunakan sepeda motor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bayu Hermawan
Tol Jagorawi (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Tol Jagorawi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Aksi seorang emak-emak yang mengendarai motor masuk ke ruas Tol Jagorawi terekam kamera ponsel pengendara lain dan viral di media sosial. Aksi berbahaya itu terjadi di sekitaran Tol Ciawi, Kabupaten Bogor.

Emak-emak berinisial NH itu mengenakan baju pink dengan helm hitam, sambil membawa tas ransel berukuran besar. Dalam video yang terekam oleh pengendara lain, emak-emak tersebut mengendarai motor dengan plat nomor H 5846 AFG dari arah Ciawi masuk ke ruas Tol Jagorawi.

Baca Juga

Dengan santainya, emak-emak tersebut tampak melaju di bahu jalan ruas Tol Jagorawi. Sementara, pria yang merekam aksi berbahaya itu sambil meneriaki NH.  "Wah ibu-ibu euy di Tol. Bu, salah," teriak pria tersebut.

Sementara itu, Kanit III Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi, Ipda Dadang Setiawan membenarkan kejadian dalam video tersebut. Dadang mengatakan, aksi yang dilakukan NH terjadi pada Senin (22/2) sekitar pukul 11.13 WIB.

"Adapun kronologi kejadian kendaraan roda dua masuk ke Tol Jagorawi, pelaku (NH) masuk dari Ciawi arah Jakarta. Selanjutnya dilakukan pengejaran oleh kami," kata Dadang melalui keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (22/2).

Petugas akhirnya melakukan pengejar dengan mobil patroli, baru kemudian NH berhasil dihentikan di KM 43,5. Dadang mengatakan, NH merupakan orang yang sama yang masuk ke Tol Jagorawi dengan motornya pada 16 Februari.

Sebelumnya, lanjut Dadang, NH sudah ditangkap dan diserahkan ke keluarganya. Namun pelaku yang diduga depresi kembali memasuki tol dengan menggunakan kendaraan roda dua.

"Iya (orang yang sama masuk ke Tol). Infonya latar belakang depresi. Beberapa hari lalu sudah pulang ke keluarganya, tapi berulah lagi," jelas Dadang.

Usai diamankan, lanjutnya, NH langsung diserahkan ke Polsek Ciawi untuk penanganan lebih lanjut dengan pihak Dinas Sosial setempat. Sedangkan motornya, diamankan sementara di Pos PJR Ciawi.

"Maka kami kali ini kami serahkan ke Polsek lanjut kordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk penanganan lebih lanjut. Kendaraan pelaku kami amankan di Pos PJR Tol Jagorawi," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement