Senin 22 Feb 2021 20:08 WIB

Melawan Muenchen Naikkan Motivasi Immobile

Lazio, menurutnya, tidak akan mengubah gaya permainan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Cagliari, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto: Alfredo Falcone / Lapresse via AP
Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Cagliari, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 7 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang Lazio, Ciro Immobile antusias menyambut laga pertengahan pekan ini. Timnya berhadapan dengan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. 

Biancoceleste menjadi tuan rumah pada leg pertama. Tepatnya di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.

"Menghadapi klub terbaik memberi anda kepuasan dan motivasi ekstra," kata Immobile kepada UEFA.com, dikutip dari Football Italia, Senin (22/2).

Ia menyadari kubunya bakal menjalani laga sulit. Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam dua leg.

Lazio, menurutnya, tidak akan mengubah gaya permainan. Namun bukan sekadar penampilan biasa.

Mereka bertemu tim juara di semua kompetisi. Termasuk Liga Champions.

"Kami tahu, kami harus memberikan sesuatu yang ekstra untuk mencapai permainan yang sempurna," ujar Immobile.

Bomber tim nasional Italia itu memprediksi, timnya bakal mendapat tekanan hebat. Sebab Muenchen salah satu klub yang terbiasa bermain menyerang.

Oleh karenanya, ia dan kawananannya siap bermain lebih efektif. Mereka harus memanfaatkan setiap peluang yang diciptakan.

"Kami melawan pemenang Liga Champions musim lalu. Penting bagi kami untuk memahami setiap aspek dari game ini. Bagaimana hasilnya nanti, kami harus senang dengan pekerjan yang telah kami lakukan," tutur Immobile.

Pada kesempatan serupa, eks Borussia Dortmund itu diminta mengomentari performa juru gedor Die Roten, Robert Lewandowski. Dua sosok tersebut kerap diperbandingkan.

Immobile menilai Lewandowski sosok nomor sembilan terbaik di dunia. "Jadi kami harus berhati-hati," ujar pesepakbola yang juga pernah berkostum Juventus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement