Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Cipinang Melayu Banjir, Korlantas Polri Gelar Dapur Umum

Ahad 21 Feb 2021 19:42 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nidia Zuraya

Foto udara banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). Menurut warga Banjir diakibatkan luapan kali Sunter pada pukul 03.00 WIB dan sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) sudah dievakuasi ke pengungsian.

Foto udara banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). Menurut warga Banjir diakibatkan luapan kali Sunter pada pukul 03.00 WIB dan sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) sudah dievakuasi ke pengungsian.

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Korlantas Polri menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan 500 paket sembako untuk daerah terdampak banjir di Jakarta Timur, yakni di Kampung Makassar dan Cipinang melayu. Selain itu, Korlantas Polri juga menggelar dapur umum untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi di lokasi tersebut.

"Korlantas menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum, lokasi pertama adalah di Kampung Makassar, selanjutnya lokasi kedua di Cipinang melayu ini juga diberikan kepada dapur umum," ungkap Polwan Korlantas Polri, AKP Eny, dalam keterangan pers, Ahad (21/2).

Baca Juga

Eny bersama dengan rekan-rekan dari Korlantas Polri lainnya turun langsung ke TKP banjir untuk memberikan bantuan kepada warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Di sana, dia menyerahkan sebanyak 250 paket sembako untuk dimanfaatkan oleh warga terdampak banjir akibat curah hujan beberapa hari ke belakang itu.

"Paket sembako yang dibagikan Korlantas kepada pengungsi banjir berupa beras, minyak goreng, sarden, hingga mie instan, juga diserahkan masker dan hand sanitizer. Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mampu memaksimalkan fungsi dapur umum," kata dia.

Selain itu, Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute, menyatakan, pihaknya telah mengadakan dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat. Telly menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan makanan untuk disantap pagi, siang dan malam di dapur umum tersebut.

"RW 04 ini terdiri dari sembilan RW dengan delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu orang dewasa," kata Telly.

Di lain pihak, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri itu. Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu warganya yang tengah kesulitan pascabanjir.

"Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA