Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Cedera Henderson Pukulan Besar Liverpool

Ahad 21 Feb 2021 17:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Kapten Liverpool Jordan Henderson

Kapten Liverpool Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jordan Henderson menderita cedera paha saat melawan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool kembali harus kehilangan pemain karena cedera. Terbaru, kapten Jordan Henderson harus menepi karena cedera paha dalam laga kontra Everton di Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB.

"Gangguan di pangkal paha, wilayah adduktor, jujur saja itu tak bagus," kata Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga

Ia mengaku tak tahu seberapa cedera Henderson. Klopp hanya mengerti keluhan Henderson di seputar pangkal paha. "Sisanya akan diketahui besok. Tidak ada satu pun di departemen medis yang positif soal ini, tapi kami mengharapkan yang terbaik," kata dia.

Henderson sebenarnya berposisi sebagai gelandang, tapi diturunkan Klopp mengisi bek tengah akibat ketiadaan pemain di area tersebut. Saat Henderson keluar pada menit ke-30, Nat Phillips dimasukkan untuk berduet dengan Ozan Kabak.

Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Fabinho semuanya tak tersedia. Duet Phillips-Kabak merupakan kombinasi ke-18 Liverpool sepanjang musim ini.

Henderson bukan sekadar ban serep di posisi bek tengah. Ia tampil baik di posisi tersebut sekaligus juga menjadi pemimpin rekan-rekannya. Ketika Henderson tak ada di lapangan, Liverpool benar-benar kehilangan dia.

Beberapa hari lalu, Liverpool sepertinya sudah akan kembali jalur kemenangan setelah tampil mengesankan di Liga Champions. Namun semuanya kembali berubah saat Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah dari Everton pada derbi Merseyside.

Liverpool tampaknya sudah kehilangan kesempatan mempartahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, mereka tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang belum terkalahkan sejak November tahun lalu. Liverpool kini menduduki posisi keenam.

Liverpool kini punya pekerjaan besar mengamankan posisi empat besar lebih dulu agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Sebab tim-tim di atasnya sedang dalam performa bagus dan penuh percaya diri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA