Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Bekuk Liverpool, Kapten Everton Berterima Kasih ke Ancelotti

Ahad 21 Feb 2021 08:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Gelandang Everton Seamus Coleman (kedua kiri) bersalaman dengan pelatihnya Carlo Ancelotti.

Gelandang Everton Seamus Coleman (kedua kiri) bersalaman dengan pelatihnya Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Everton mencatatkan kemenangan pertama di Anfield sejak 1999.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Everton Seamus Coleman berterima kasih kepada pelatihnya Carlo Ancelotti atas kepemimpinannya. Ancelotti membawa the Toffees meraih kemenangan perdana atas Liverpool di Anfield sejak 1999 usai menaklukan rival sekota tersebut 2-0 pada Ahad (21/2) dini hari WIB.

Gol cepat Richarlison dan penalti dari Gylfi Sigurdsson menjelang laga berakhir memastikan Everton meraih poin penuh dari Liverpool. Everton kini mengoleksi nilai 40 dan berada di posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris, hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang mengisi peringkat enam.

Coleman yang bergabung sejak 2009 tidak pernah merasakan kemenangan di stadion tetangganya. Untuk itu, dia memberikan penghormatan khusus pada manajer dan rekan satu timnya. "Ini perasaan yang luar biasa, setelah datang ke sini selama bertahun-tahun dan membiarkan diri kami dan kubu biru kota ini kecewa," kata Coleman kepada Sky Sports, dilansir dari laman RTE.

Baca Juga

Coleman menegaskan bahwa Liverpool tidak hanya memiliki kubu merah, melainkan juga biru yang diwakili Everton. Dia mengaku sangat sulit untuk mencoba memunculkan sisi biru itu di Liverpool selama satu dekade lebih sampai akhirnya hari ini tiba.

"Saya muak dengan pernyataan klise yang sama setelah kalah. Saya berterima kasih pada manajer atas cara dia mengatur kami dan para pemain yang melakukan perubahan yang luar biasa. Laga ini melawan sang juara, jadi kami senang," kata Coleman.

Kemenangan ini menjadi pertama dalam 23 kali kunjungan Everton ke Anfield. Dengan tambahan tiga poin, Everton menyamakan kedudukan dengan tetangganya di Merseyside di klasemen meski masih kalah selisih gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA