Ahad 21 Feb 2021 14:50 WIB

FOZ: Ada Empat Alasan LAZ Mitra Tepat Kembangkan Pendidikan

Kedepan formalisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat diikuti LAZ.

Ketua Forum Organisasi Zakat (FOZ) Pusat, Bambang Suherman
Foto: Dok Laznas LMI
Ketua Forum Organisasi Zakat (FOZ) Pusat, Bambang Suherman

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Forum Organisasi Zakat (FOZ) Pusat, Bambang Suherman menyebut empat alasan mengapa Lembaga Zakat cocok sebagai mitra siapapun dalam mengembangkan proses pendidikan.

"Ada empat yang melatar belakangi lembaga zakat cocok sebagai mitra yang diinisiasi Kemendikbud, empat kriteria ini relevan untuk segera dikembangkan," ujarnya, Sabtu (20/3).

Baca Juga

Empat Kriteria tersebut antara lain:

1. Keterampilan: Lembaga zakat adalah sumber keterampilan, khususnya yang berkaitan dengan kreasi, uji metode, pengukuran umpact, dan mekanisme implementasi yang efektif dan efisien.

2. Pengalaman: Lembaga Zakat berpotensi lebih optimal menyiapkan SDM berpengalaman, dengan ruang lingkup yang lebih luas: Ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial-budaya, dan nilai keimanan dan ketaqwaan

3. informasi: Lembaga Zakat adalah sumber pengetahuan praktis hal-hal yang berkaitan dengan ziswaf, kemiskinan, kemanusiaan, kebencanaan dan filantropi

4. Inspirasi: Lembaga Zakat adalah sumber inspirasi bagi gagasan bebas mahasiswa yang berhubungan dengan upaya bermanfaat bagi sesama. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement