Ahad 21 Feb 2021 08:42 WIB

Baznas Berharap Kolaborasi Merdeka Belajar Bisa Meluas

Model-model Kampus Merdeka Belajar ini bisa juga dikolaborasikan di kota-kota lain.

Ketua Baznas, Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A.
Foto: Dok Laznas LMI
Ketua Baznas, Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua BAZNAS, Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A. hadir dan mengisi kata pengantar dalam agenda seminar nasional Kampus Merdeka Belajar. Model perkuliahan yang digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) dan dikembangkan Laznas LMI sebagai pilot project di dunia filantropi dengan menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Menurut ketua Baznas tersebut, semoga menghasilkan model yang sempurna."Relasi mahasiswa dan LMI dalam program merdeka belajar akan memunculkan hipotesa, sintesa dan antitesa, sehingga model pengelolaan zakat di Indonesia semakin sempurna," ujarnya saat memberi pengantar via zoom, dalam keterangan persnya, Sabtu (20/2).

Baca Juga

Prof. Noor, sapaan akrabnya, berharap model-model Kampus Merdeka Belajar ini bisa juga dikolaborasikan dengan Badan Amil Zakat (BAZ) di kota-kota maupun di provinsi-provinsi, juga bisa berkolaborasi dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia.

"Setelahnya akan menjadi ekosistem dalam gerakan Islam, yang bisa membantu antar sesama, dan menyelesaikan permasalahan sosial," tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement