Ahad 21 Feb 2021 15:20 WIB

Guardiola Puji Pengganti Mikel Arteta di Man City

Man City akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris, Ahad.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan apresiasi bagi asisten barunya Juanma Lillo. Guardiola memuji Juanma yang mampu mengubahnya menjadi pelatih yang lebih tenang musim ini.

Guardiola berhasil mencatatkan rekor kemenangan 17 laga beruntun di semua kompetisi. Dalam laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi tim yang diasuh mantan asistennya, Mikel Arteta di Stadion Emirates, London pada Ahad (21/2) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga

Guardiola membawa Juanma musim panas lalu untuk menggantikan Arteta. Saat itu, ada kekhawatiran Guardiola akan hengkang ketika City tersingkir dari Liga Champions. Namun bersama Juanma, keduanya berhasil mengangkat tim. Meski terbatas bahasa, Lillo memainkan peran penting dalam pertandingan.

"Mimpi bagi kami untuk bekerja sama suatu hari dan sekarang mimpi itu jadi kenyataan. Pengetahuannya tentang pertandingan luar biasa. Dia melihat hal-hal yang dapat hanya dilakukan sedikit orang di dunia, termasuk saya," kata Guardiola dilansir dari laman Daily Mail.

Guardiola terkadang mengungkapkan perasaannya terlalu banyak. Dengan Juanma, Guardiola merasa dapat membaca situasi dengan baik.

"Dia banyak membantu saya dan saya akan mengatakan dengan Rod (Rodolfo Borrell), kami adalah grup yang bagus. Mereka membantu saya melihat apa yang terjadi dalam latihan atau bahkan permainan, membantu saya dengan hal-hal yang tidak dapat saya lihat," kata Guardiola.

Guardiola sebenarnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement