Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Guardiola Isyaratkan Ada Pemain City yang Bakal Hengkang

Ahad 21 Feb 2021 13:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Toby Melville
Guardiola para pemain pemain City sekarang yang layak bertahan selama bertahun-tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan, pemain-pemain yang memecahkan rekor di Manchester City layak dipertahankan klub. Namun, ia menyebut klub juga harus menerima kenyataan jika mereka mungkin akan pergi pada musim panas tahun ini.

City akan mengunjungi markas Arsenal untuk melanjutkan tren kemenangan menjadi 17 laga dari semua kompetisi, rekor klub Inggris. Selain itu, City juga bertekad untuk menjaga jarak 10 poin di puncak klasemen, dari Manchester United dan Leicester City. Duel Arsenal kontra City di Stadion Emirates akan dimulai pukul 23.30 malam ini.

Selain memburu gelar juara, salah satu tantangan yang akan menanti Guardiola adalah memperbaiki skuadnya di bursa transfer mendatang. Namun pelatih asal Spanyol itu lebih tertarik mempertahankan pemainnya saat ini, membicarakan masa depan mereka. 

Baca Juga

''Apa yang saya yakini adalah semua pemain layak untuk bertahan selama bertahun-tahun ke depan. Kualitas yang mereka punya luar biasa, tidak perlu diragukan,'' kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Ahad (21/2).

Namun, lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut, setiap tahun situasinya akan berbeda. Alasannya, ada pemain yang menerima peran baru, tapi ada juga yang tidak. Sehingga ini bukan soal kualitas, tapi soal penerimaan aspek teknis yang kadang membuat pemain tidak dimainkan. 

''Saat momen tersebut pemain harus pergi. Ada pemain, untuk alasan usia, kepribadian atau alasan lain yang menerima semua peran. Pemain lain tidak menerimanya. Saat mereka memainkannya itu sempurna, tapi akan jadi masalah saat mereka tidak memainkannya dengan tim,'' kata Guardiola. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA