Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Ancelotti Ingin Terus Menuliskan Sejarah Bersama Everton

Ahad 21 Feb 2021 11:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Everton mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield untuk kali pertama sejak 1999.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti menegaskan keinginannya terus mencetak sejarah bersama Everton. Ini diutarakan Ancelotti setelah menjadi pelatih pertama yang menang di Anfield sejak Walter Smith pada 1999.

The Toffees menaklukkan Liverpool 2-0 pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (21/2) dini hari WIB. Hasil ini membuat Richarlison dkk menyamakan poin the Reds setelah mengamankan kemenangan derbi pertama dalam 24 percobaan.

Baca Juga

''Saya sadar menjadi pelatih pertama yang mengalahkan Liverpool setelah 21 tahun. Saya tidak tahu apakah ini cukup untuk jadi sejarah klub, tapi jika tidak cukup, saya akan melanjutkan pekerjaan saya,'' ujar Ancelotti, dikutip dari Daily Mail, Ahad (21/2).

Pelatih asal Italia itu mengaku bahagia untuk klub dan suporter Everton. Ia bahkan tak bisa membayangkan jika ada suporter yang memenuhi Anfield dalam pertandingan dini hari tadi. Namun mantan pelatih Real Madrid itu berhadap suporter merayakan kemenangan ini di rumah atau di mana pun mereka berada.

Everton saat ini masih berada di peringkat ketujuh, hanya berselisih tiga poin dari peringkat empat Chelsea dengan satu pertandingan di tangan. Meski demikian, Ancelotti tidak ingin buru-buru menyatakan timnya akan bersaing untuk tempat di Liga Champions. Namun, paling tidak Ancelotti ingin Everton lolos ke Liga Europa.

''Empat besar? Tunggu dulu. Kami berjuang untuk Europa dan sekarang kami berada di posisi yang bagus,'' kata pelatih yang pernah menangani sejumlah klub top Eropa ini. 

Menurut Ancelottii...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA